Hipospadia

Anak Hipospadia

Saya bukanlah seorang dokter, saya juga bukan ahli medis yang pakem membahas ttg hipospadia ini 🙂 . Saya disini hanya berbagi pengalaman dengan readers, ttg bagaimana situasi saya sebagai seorang ibu, menghadapi seorang anak yang divonis dari lahir “hipospadia”.

Yah…. kenyataan yg cukup membuat saya tercengang adalah, ketika dokter memberikan saya surat lahir Ezio (anak saya) yang menyatakan bahwa terdapat kelainan yaitu Hipospadia. Seketika pun saya bertanya istilah yg saat itu pun saya baru dengar. Menurut dokter , bahasa gampangnya hipospadia adalah letak lubang ureter tidak pada tempat nya. “DEGGGGG”, why oh why……. Namun dokter pun menenangkan saya bahwa kelainan pada Ezio ini bukanlah hal yang berat…”Ibu harus tetap bersyukur bahwa kelainan yang diderita Ezio ini tidak berat, bu…dan masih ada jalann untuk memperbaikinya, di luar sana banyak yang lebih berat”
Oke, saya cukup tenang *saat itu, seketika pun saya googling mencari artikel tentang Hipospadia tersebut, mencari tau pengalaman or review orang-orang akan hal ini. Namun ternyata tidak terlalu banyak pengalaman orang2 yang menuangkannya dalam blog (*apa saya yang tidak nemu yaa saat itu) . Akhirnya saya bergerilya ke keluarga dulu… untuk mencaritau apa dan bagaimana. Lalu ke dokter anak dan dokter urologi.
Bersyukur saya di beri kemudahan dalam mencari tau apa yang ingin saya tau. Saya akan bahas satu persatu disini. Hingga tiba saat tindakan itu tiba …

Stay tunedd… 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *