Tumbuh Kembang

Goes to Dr Rini & Dr Widodo Judarwanto

Berawal dari mengikutsertakan Ezio pada kelas bermain asuhan Psikolog Orissa Anggita Rinjani, akhirnya saya memutuskan untuk berkonsultasi pada dokter tumbuh kembang anak yang ada di RS Bunda Menteng. Saat itu umur Ezio adalah 21-22 bulan. Oleh Dokter Rini, dilakukan pemeriksaan fisik dan cek grafik tumbuh kembang. Menurut beliau, secara fisik baik, memenuhi standard tumbuh kembang, cuma memang pengelolaan emosi yang menjadi concern. Lalu dari sini, Ezio dirujuk ke Dr Widodo untuk pengecekan alergi.

Lalu saya membawa Ezio ke Dr. Widodo. Dari beliau saya mendapat inputan, bahwa segala pemrosesan di otak berasal dari pencernaan, sehingga jika pencernaan berantakan maka berpengaruh pada cara kerja otak. Ezio pun disarankan untuk diet berbagai jenis makanan, untuk membenarkan pencernannya. Segala jenis susu sapi dan derifatnya tidak diperbolehkan, coklat, terigu, ayam, daging sapi, roti, gula pasir dll. Beliau memberikan table sebagai panduan. Namun saat ini table ini sudah saya tidak ketahui dimana keberadaannya.

Secara perlahan, melalui diet ini ada sedikit perubahan, walau tidak significan. Saya merasa bersyukur karena ada perubahan, namun tidak mengurungkan niat saya untuk cek lagi ke Ahli lain. Sembari menunggu giliran ke klinik Anakku, saya mencoba membawa Ezio ke klinik Sapta Mitra dan sekolah Aluna, untuk di assasment oleh pakar Terapi yang ada di sana.

To Be Continue…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *