Indomilk Susu Bubuk
Tumbuh Kembang

Indomilk Susu Bubuk:Pilihan Untuk Tumbuh Tinggi, Tangguh, Tanggap

Susu sapi terkadang menjadi polemik bagi orang tua anak berkebutuhan khusus (ABK). Ya, aku adalah ibu dari seorang anak berkebutuhan khusus, ADHD. Sebagian dokter berpendapat bahwa susu sapi dan turunannya harus dihindari bagi mereka yang tergolong anak ADHD. Awalnya aku sempat menggunakan susu soya sebagai pemenuhan kebutuhan susu Ezio, anak saya. Namun pada pertemuan dengan Prof. DR. Dr. Irawati Ismail M. Epid, Sp.KJ(K) , seorang Psikiater Anak di RSCM Kencana, beliau menyatakan bahwa selama konsumsi susu sapi tidak membuat efek signifikan pada anak ADHD maka tidak diperlukan diet susu sapi. Beliau berbicara sesuai dengan jurnal penelitian yang sudah ada. Sejak saat itu aku mulai mencoba memberikan susu sapi pada Ezio. Tidak lupa aku mencatat setiap perilaku Ezio ketika masih minum susu soya dan juga setelah minum susu sapi. Catatan ini yang aku jadikan parameter untuk dapat berpindah seutuhnya mengkonsumsi susu sapi.

Tips mencoba susu sapi untuk anak berkebutuhan khusus ala nitajuwithafina.com

  1. Siapkan 1(satu) buku catatan khusus untuk mencatat perilaku anak ketika masih menggunakan susu soya
  2. Ketika transisi, sebaiknya dilakukan partial bisa dengan selang seling memberikan susu soya dan susu sapi
  3. Tetap dicatat perilaku anak di masa transisi ini, point yang dicatat dalam buku ini adalah perilaku positif dan negative anak
  4. Setelah point 1,2,3 di rasa smooth, maka dapat dicoba mengkonsumsi full susu sapi , dengan tetap mencatat hal-hal yang terjadi setelah full menggunakan susu sapi
  5. Analisa point catatan perilaku anak, sehingga keputusan 100% menggunakan susu sapi adalah keputusan yang tepat

Untuk saat ini, pilihanku jatuh pada Indomilk Susu Bubuk sebagai susu bubuk untuk anak aku. Mengapa aku memilih Indomilk Susu Bubuk ? Yuk simak bahasan aku mengenai susu ini.

Mengenal Indomilk Susu Bubuk

Indomilk Susu Bubuk merupakan susu bubuk yang mengandung Optinutri yaitu Omega 3, Sumber Protein , Tinggi kalsium. 3 jenis kandungan ini memberikan manfaat susu bubuk terbaik bagi anak untuk tumbuh tinggi, tangguh tanggap.

anak tumbuh tinggi tangguh tanggap
Optinutri Pada Indomilk

– Omega 3

Omega-3 berasal dari minyak ikan laut. Omega-3 ini mengandung DHA dan EPA, serta vitamin dan mineral. Peran dari Omega-3 adalah untuk membantu perkembangan sel-sel otak, menunjang kecerdasan dan kesehatan jantung anak-anak

– Sumber Protein

Peran protein adalah membantu dan memperbaiki jaringan tubuh anak. Ada juga vitamin seperti Vit A, Vit B, VIt C, Vit D3, Zinc, lodium Fosfor dan serat pangan yang baik untuk perkembangan anak.

– Tinggi Kalsium

Peran kalsium adalah membantu pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi. TIdak ketinggalan susu ini diperkaya vitamin dan mineral untuk membantu optimalkan perkembangan anak.

Indomilk merancang 3 varian rasa susu bubuk untuk anak , yaitu

  • Instant Cokelat
  • Instant Plain (bebas gula)
  • Full Cream (bebas gula)       
varian indomilk susu bubuk
Varian Indomilk

Indomilk Susu Bubuk Untuk Usia Berapa

Ini pertanyaan paling banyak diajukan jika akan memberikan susu bubuk untuk anak. Susu bubuk lazimnya diperuntukkan untuk anak usia 1 tahun ke atas. Mengapa? Karena di usia bayi, anak dianjurkan mendapatkan ASI dari ibunya.

Sedangkan untuk Indomilk susu bubuk ini dianjurkan diberikan pada usia 5-12 Tahun. Informasi ini akan selalu tercantum pada kemasan susu agar orang tua dapat mengetahui Indomilk susu bubuk untuk usia berapa, sehingga manfaat susu bubuk akan lebih optimal sesuai usia anak.

Bagaimana menyajikannya?

Aku menyajikan buat anak aku mengikuti saran penyajian yang ada pada kemasan , yaitu

  1. Full cream/Instant

Tambahkan 3 sendok makan penuh ke dalam 1 gelas air masak hangat ( ±180ml ), aduk sampai larut

2. Coklat

Tambahkan 4 sendok makan penuh ke dalam gelas air masak hangat ( ±180ml ), aduk sampai larut

Harapan Minum Indomilk Susu Bubuk

manfaat susu bubuk untuk anak
Harapanku Pada Ezio

Sebagai ibu dari anak berkebutuhan khusus, aku pasti sangat selektif dalam memberikan asupan untuk Ezio. Aku juga ingin Ezio bisa menjalani hari-harinya seperti anak lainnya. Pastinya membutuhkan asupan nutrisi yang cukup untuk menjadi generasi yang tumbuh tinggi, tangguh, tanggap. Tumbuh tinggi secara sesuai dengan usianya, tidak gagal tumbuh. Tangguh dalam menghadapi setiap tantangan yang ada, tidak cepat menyerah. Tanggap dalam menyerap informasi/pelajaran yang diberikan kepadanya. Saat ini aku masih berjuang untuk mencapai hal tersebut, dengan mengoptimalkan nutrisi, memaksimalkan stimulus , pemberian terapi kepada Ezio, dan tidak lupa disertai kasih sayang yang tulus serta diiringi doa yang tidak pernah putus.

Mari semangat memberikan asupan nutrisi yang terbaik untuk anak agar tumbuh tinggi, tangguh, tanggap sesuai harapan orang tua. SEMANGAT !

Aku dan Ezio
Aku dan Ezio

70 Komentar

Bebas Berkomentar Namun Sopan ^-^



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *