Tumbuh Kembang

Babak Penyisihan

Hai,

Pada tulisan sebelumnya disini, saya mulai masuk babak kekhawatiran berlebih, di tambah saya tidak punya banyak tempat bertanya, ditambah lagi saya kurang mendapat support dari orang-orang di rumah.

Yah ya sih, mana ada si yang langsung mau menerima bahwa keadaan anak/cucu yang dicintai itu dalam taham tumbuh kembang yang stuck 🙂 di hati kecil saya pun susah menerima, namun saya ber-prinsip jika saya tidak cari tau keadaan yang sesungguhnya terjadi pada anak saya, maka saya tidak akan tau apa2 dan saya tidak tau harus bertindak apa.

Mulai-lah saya bergerilya mencari kemana harus dibawa Ezio. Hal yang saya lakukan adalah mencari tau tentang klinik-klinik tumbuh kembang baik di Jakarta maupun di Bekasi. Hasil dari bergerilya saya berhasil membuat list, kemana saya akan mencari opini. Hasil gerilya ini tidak lepas dari bantuan teman-teman saya, karena saya mulai open minded mencoba tukar pikiran, terlebih kepada teman-teman yang saya tau anaknya pun ada mengalami ‘masalah’, even ‘masalahnya’ belum tentu sama dengan Ezio

Alhasil saya berhasil bertemu dengan beberapa tokoh, yaitu dari kalangan kedokteran, pakar terapis, psikolog hingga psikiater 🙂 . Dan dalam tahap ini saya sudah ikhlas apapun kesimpulan nya nanti, saya mau ga mau suka ga suka harus tetap lapang dada menerimanya.

Ini list yang pernah saya temui untuk mencari tau ‘Jati Diri’ seorang ezio.:

  1. Dr. dr.  Rini Sekartini, SpA(K) – RS Bunda Menteng
  2. Dr Widodo Judarwanto – RS Bunda Menteng
  3. DR. dr. Hardiono D. Pusponegoro, Sp.A(K) – Klinik Anakku
  4. Psikolog  Devi Sani Rezki, S.Psi, M.Psi – Rainbow Castle
  5. Pakar Terapi Anak di Klinik Tumbang Sapta Mitra
  6. Pakar Terapi Anak di Klinik Anakku
  7. Pakar Terapi Anak  di Sekolah Aluna
  8. Pakar Terapi Anak di Satria Kids Center
  9. dr. Gitayanti Hadisukanto, Sp.KJ(K) – Klinik Pela 9/RS PI
  10. Prof. DR. Dr. Irawati Ismail M. Epid, Sp.KJ(K) – RSCM

Di page lain akan saya bahas result dari masing-masing kunjungan saya yah. Untuk sementara sekian dulu babap penyisihannya. Kalau ada yang mau sharing pengalaman, monggo loh di kolom komen 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *