Scarlett Whitening Bodycare
Beauty Things

Review Scarlett Whitening Bodycare, Cara Efektif Mencerahkan Kulit Gelap dan Kusam

Review Scarlett Whitening Bodycare? Siapa takut πŸ™‚ . Akhir-akhir ini aku sering sekali berjemur di bawah terik matahari. Ini dilakukan sebagai bentuk perlindungan diri dalam masa pandemi ini, sampai dengan para ahli menemukan vaksin untuk mengatasi masa pendemi ini.

Karena dengan berjemur, bisa mendapatkan vitamin D. Tapi dengan berjemur ini ternyata membuat kulit ku menjadi gelap dan kusam. Awal-awal nya aku cuekin saja, namun lama kelamaan kulit semakin gelap dan kusam.

Aku mulai mencari bagaimana cara efektif mencerahkan kulit gelap dan kusam. Dimulai dari googling berlanjut bertanya ke teman-teman beauty.

Lalu aku dapat saran untuk mencoba serangkaian Scarlett Whitening Bodycare. Dan aku memutuskan untuk mencobanya ! Kenapa? Yuk kita berkenalan dengan Scarlett Whitening sebelum masuk ke reviewnya.

Scarlett Whitening? Apa itu?

Scarlett Whitening adalah serangkaian produk lokal Indonesia yang dipergunakan untuk tubuh dan wajah, yang dirilis oleh artis terkenal , Felicya Angelista pada tahun 2017. Apa saja produknya? Produk andalan Scarlett Whitening ini adalah produk perawatan tubuh seperti body scrub, shower scrub, dan body lotion.

Penjelasan Scarlett
Penjelasan Scarlett

Sebenarnya aku sudah sering melihat berbagai review Scarlett Whitening ini, karena sering banget bersileweran di Instagram, blog, tiktok dll. Namun karena merasa belum membutuhkannya, jadi ku lewati begitu saja.

Aku berpikir kulitku sudah cukup baik, tapi karena harus terpapar sinar matahari setiap hari, dan aku tidak pernah melindungi kulit bagian tangan aku, aku baru menyadari bahwa kulitku kering dan bersisik yang pastinya butuh perlindungan ekstra.

Langkah pertama yang aku lakukan adalah menggali lebih dalam tentang Scarlett Whitening , membaca apa saja kandungannya agar keputusan untuk menggunakan produk ini adalah tepat. Setelah membaca, aku mendapatkan fakta menarik mengenai produk perawatan tubuh ini.

Fakta Scarlett Whitening

1. Produk Scarlett Whitening mengandung Glutathione dan Vitamin E

Manfaat Glutathione
Manfaat Glutathione yang merupakan kandungan Scarlett Whitening
Manfaat Vitamin E
Manfaat Vitamin E yang merupakan kandungan Scarlett Whitening

2. Sudah teregistrasi BPOM

3. Tidak dites pada hewan

Jenis Bodycare

Setelah mengenal dan mengetahui fakta-fakta tentang produk ini, aku pun melanjutkan pencarian apa saja sih jenis bodycare dari produk perawatan tubuh ini.

Menurut aku, untuk perawatan tubuh kita itu ga boleh main-main, sehingga aku harus membaca banyak tentang produk-produk yang akan aku gunakan di tubuh aku.

Jenis Scarlett Whitening Bodycare
Jenis Scarlett Whitening Bodycare

Nah untuk perawatan tubuh, Scarlett mengeluarkan 3 jenis bodycare :

1. Body Scrub

Scarlett Whitening Body Scrub adalah scrub yang halus untuk membantu mengangkat kotoran dan sel-se kulit mati di kulit tubuh dengan maksimal tanpa menyebabkan iritasi. Body scrub ini terdiri dari 2 aroma yaitu pomegrante dan romansa.

2. Shower Scrub

Untuk produk pemutih kulit Scarlett Shower Scrub, terdiri dari 2 aroma yaitu pomegranate, mango, dan cucumber.

3. Body Lotion

Dan untuk produk pemutih kulit Scarlett Body Lotion, terdiri dari 4 aroma yaitu charming, romansa, freshy, fantasia.

Review Lengkap Scarlett Whitening

Setelah membaca dengan teliti kandungan, kegunaan dan jenis produk perawatan tubuh ini, aku memutuskan untuk memilih body scrub romansa, shower scrub pomegranate dan body lotion freshy.

Oh ya, saat aku menuliskan review ini aku sudah menggunakan ketiga produk tersebut  selama 3 minggu, jadi aku menuliskan review ini sesuai yang aku rasakan setelah pemakaian rutin dan teratur.

1. Body Scrub – Romansa

Body Scrub - Romansa
Body Scrub – Romansa

Kemasan

Kemasan body scrub ini seperti kemasan body scrub pada umumnya. Menurut aku kemasannya sangat aman, selain menggunakan tutup putar didalamnya terdapat lapisan stainless supaya produk tidak tumpah. Dan yang aku paling suka nih, informasi di kemasannya sangat lengkap mulai dari kandungan, cara pemakaian, tanggal kadaluarsa, no BPOM dan ada juga sticker hologram yang menandakan bahwa produk tersebut asli.

Kandungan

Acrylic Polimer,  Triisopropanol Amin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Glycol Distearate Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water.  No BPOM: NA18190705488

Tekstur , aroma dan warna

Aku benar-benar suka dengan teksturnya yang lumayan kental, buliran scrubnya halusssss banget jadi ketika digunakan di kulit tidak sakit sama sekali. Bisa mengangkat daki-daki yang bersemayam dikulit aku, sehingga setelah menggunakan ini, kulit itu menjasi superrrrr halus.

Aroma romansa benar-benar menghanyutkan kalbu. Wangi pakai banget!! Kayak ga rela untuk menyudahi setelah memakainya. Wanginya itu seperti lembut dan kalem gitu teman-teman. Serta tahan lama wanginya di kulit.

Warnanya putih pekat, seperti putih susu

Cara pemakaian

Gunakan scrub keseluruh tubuh, diamkan selama 2-3 menit, gosok secara perlahan lalu bilas dengan air bersih.

Nah kalau aku lebih suka menggunakan air panas nih, bikin maknyus rasanya. Lalu aku lanjutkan dengan penggunaan shower scrub Scarlett Whithening agar lebih efektif.

2. Shower Scrub – Pomegranate

Shower scrub - Pomegranate
Shower Scrub – Pomegranate

Shower scrub ini adalah sabun mandi yang di dalamnya ada buliran scrub yang dapat memaksimalkan saat membersihkan tubuh.

Kemasan

Shower Scrub ini dikemas dengan menggunakan botol yang transparan 300ml dengan tutup flip-top. Warna sabun nya terlihat jelas karena menggunakan botol transparan.  

Dengan tipe tutup botol seperti ini, shower scrub ini dibolak-balik botolnya tidak tumpah sehingga aman jika ingin dibawa bepergian. Lubang untuk mengeluarkan shower scrub ini terbilang pas, tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar juga, sehingga ketika mengeluarkan dari kemasan tidak kebanyakan juga tidak susah.

Informasi yang terdapat pada kemasan cukup informatif yaitu klaim, kandungan, cara pemakaian, tanggal kadaluarsa, no BPOM ,ada juga sticker hologram yang menandakan bahwa produk tersebut asli,  logo animal cruelty free dan juga nama produsen

Kandungan

Sodium Lauryl Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamine, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyl Diamin Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Dmdm Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 milicapsule, Glutathione, Water. No BPOM: NA18180701928

Tekstur , aroma dan warna

Secara tekstur shower scrub ini cukup kental dengan buliran halus scrub di dalam nya. Sehingga jika di gunakan akan terasa shower scrub ini bekerja mengangkat sel kulit mati saat mandi.

Tidak heran produk ini bisa membuat kulit setingkat lebih cerah. Aku sendiri sudah mencoba 2 cara, yang pertama langsung pakai tangan dan yang kedua adalah menggunakan busa mandi. Menurut aku akan lebih cocok jika menggunakan busa mandi, selain bisa menghasilkan busa sabun lebih banyak, wanginya lebih semerbak dan lebih hemat tentunya hehe ( maklum emak2 πŸ˜› )

Aku memilih varian pomegranate yang aromanya berupa kesegaran sensasi buah yang manis. Jadi kemanapun dan kapanpun kesegaran aroma buah tetap tersemat di tubuh aku πŸ™‚

Varian pomegranate ini berwarna ungu agak pink, cantik banget. Tidak hanya itu, bulir scrub nya juga berwarna berbeda, sehingga warna warni di botol yang transparan terpampang nyata.

Cara pemakaian

Basahi tubuh, usap sabun diseluruh bagian tubuh. Bilas dengan air.

3. Body Lotion- freshy

Body lotion - Freshy
Body Lotion – Freshy

Dan yang terakhir adalah body lotion. Fungsi dari body lotion ini adalah untuk melembabkan kulit, namun untuk Scarlett ini sendiri selain untuk melembabkan juga bisa untuk mencerahkan kulit.

Kemasan

Kemasan body lotion ini adalah botol dengan tutup pump. Tutup nya bisa di kunci buka tutup dengan cara memutar ke kanan dan ke kiri, hal ini untuk mencegah lotion tumpah, selain itu ditambah lagi dengan safety lock untuk mencegah tutup tertekan ketika di bawa dalam tas.

Sehingga body lotion ini mempunyai dua lapis pengamanan, ini aku suka banget ga khawatir akan tumpah bisa di bawa pergi-pergi. Botol nya transparan, dengan isi 300ml. Botol nya menyerupai shower scrub, bedanya jika shower scrub menggunakan tutup botol flip-top,lotion ini mengunakan tutup botol pump

Kandungan

Acrylic polimer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanol Amin, Propana-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Dmdm Hydantoin, Fragrance, Beads A2-millicapsule, Glutathione, Water. No BPOM: NA18190123882.

Tekstur , aroma dan warna

Untuk tekstur, lotion ini termasuk agak kental. Warna nya menyerupai cream yang aku paling suka adalah wanginya !! Juara banget wanginya.

Sepertinya ini wangi body lotion terbaik yang pernah ku temui. Wangi body lotion tipe freshy ini menyerupai wangi Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne. Pasti sudah pada kenal kan dengan parfum Jo Malone ini karena selalu menjadi most wanted di mana-mana.

Dan sekarang bisa ada dalam body lotion, ini oke banget si menurut aku. Karena dengan wangi yang enak itu bisa membuat hari-hari kita menjadi lebih bersemangat.

Before after penggunaan Scarlett Whitening

Sebelum menunjukkan before afternya, aku mau noted dulu bahwa serangkaian produk Scarlett Whitening Body Care ini akan efektif bekerja dengan penggunaan yang teratur dan selama beberapa waktu.

Aku akan menunjukkan foto before-after di bagian telapak tangan. Karena selain aku berjilbab, area telapak tangan adalah area yang paling sering terpapar matahari.

Before after penggunaan Scarlett Whitening Bodycare
Before after penggunaan Scarlett Whitening

Kesimpulan

Serangkaian Scarlett Whitening Body Care ini akan menjadi produk favorit harianku. Aku merasakan adanya perubahan di kulitku. Kulit ku terasa lebih lembab dan lebih cerah, tidak lagi terlihat kusam dan kering juga gelap.

Untuk aromanya aku masih suka varian yang aku pilih saat ini. Setelah mencoba ini selama kurang lebih 3 minggu, aku menyadari bahwa perawatan tubuh itu sama pentingnya dengan perawatan wajah. Karena dua-duanya adalah bentuk kecintaan kepada diri kita sendiri.

Dengan mencintai diri sendiri artinya kita merasa bahagia, dengan kebahagiaan itu kita bisa membagikan kebahagiaan kepada orang-orang sekitar juga.

So ayok cintai diri kita dengan mulai merawat diri sendiri, dimulai dari merawat tubuh. Untuk yang menginginkan perawatan tubuh dengan hasil yang signifikan, serangkaian produk Scarlett Whitening bisa jadi pilihan yang tepat dengan pemakaian yang teratur.

Alasan memilih Scarlett Whitening
Mengapa harus memilih Scarlett Whitening?

Scarlett Whitening Beli Di Mana?

Harga per itemnya adalah Rp. 75.000.

Untuk pembelian 5 Item ada harga khusus yaitu Rp. 300.000 dan akan mendapat box exclusive serta free gift.

Cara pesan Scarlett
Scarlett Whitening , beli di mana?

Untuk pembeliannya dapat dilakukan melalui:

  1. Whatsapp ke087700163000
  2. Line ke @scarlett_whitening
  3. Instagram @scarlett_whitening
  4. Shopee scarlett_whitening

Semoga review Scarlett Whitening dari aku bisa membantu memberikan referensi kepada teman-teman yang ingin melakukan body care. Salam cantik πŸ™‚ !

36 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *