Nonton bluMusical Inspirasi Gapai Mimpi Finansial
Financial

Nonton bluMusical, Tontonan Inspirasi untuk Gapai Mimpi Finansial

Bertepatan dengan hari Kemerdekaan Indonesia kemarin, selagi di rumah saja, aku menyempatkan diri untuk nonton bluMusical persembahan BCA Digital. Kebetulan aku lagi mencari tabungan yang gak ribet harus ke bank saat urus administrasinya.

Aku mengetahui adanya event ini dari Instagram @blubybcadigital. Aku tertarik dengan jargon yang ada pada iklannya yaitu bluMusical ini bisa membangkitkan semangat kamu untuk berani #MulaiLangkahmu dengan#YangPentingLakuin.

Kenapa aku bisa penasaran? Pada Instagram @blubybcadigital diberikan cuplikan dan yang tulisan seperti di bawah ini terpampang nyata.

cuplikan saat nonton bluMusical

Keseruan Nonton bluMusical

Sebelum aku cerita serunya nonton bluMusical ini, aku mau jelasin dulu apa sih bluMusical ? bluMusical merupakan acara drama musical yang diadakan BCA Digital kolaborasi dengan musisi Yura Yunita untuk meningkatkan literasi finansial generasi muda Indonesia.

Tujuan dari acara ini untuk menyemangati dan menginspirasi generasi muda agar bisa memulai langkah serta mencapai mimpi-mimpi mereka dengan semangat #YangPentingLakuin. Mungkin ada yang nanya, “Lho kamu kan udah ibu-ibu, ngapain ikutan?”

Menurut aku acara ini bisa dinikmati dari berbagai kalangan. Setiap orang pasti punya impian, cita-cita, hingga financial goals. Acara bluMusical menyerukan hal tersebut jangan sampe cuma jadi bahan curhatan. Waktunya wujudkan rencana-rencana biar gak cuma jadi wacana.

Langkah-langkah yang bisa diterapkan adalah menetapkan skala prioritas, mengatur finansial yang baik dan disiplin, menggunakan aplikasi mobile banking yang memudahkan manajemen keuangan.

Selain musisi Yura Yunita, bluMusical juga diramaikan dengan Jehian Panangian Sijabat ( CEO Menantea), Raymond Chin ( CEO Ternak Uang ), dan Eva Alicia ( pelukis, content creator, & pengusaha muda ), serta 10 orang muda-mudi yang memiliki perjalanan hidup inspiratif, yang sejalan dengan campaign #MulaiLangkahmu dan #YangPentingLakuin dari BCA Digital.

Buat yang penasaran dan ingin dibakar semangatnya, bisa saksikan acara bluMusical di sini :

Cara Wujudkan Mimpi : #YangPentingLakuin, #MulaiLangkahmu

Bagaimana? Sudah nonton sampai selesai belum? Ada yang sudah terbakar semangatnya?

Aku sih yess!  Saat ni aku adalah seorang ibu pekerja kantoran yang mempunyai Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Impianku sebenarnya sederhana. Sebagai seorang ibu, aku sangat ingin mendampingi tumbuh kembang anakku full time.

Namun saat ini kenapa aku masih bekerja, lebih karena biaya yang dibutuhkan seorang anak ABK tidak sedikit dan aku menginginkan pendidikan terbaik untuk anakku.

Ketika mimpi kita pikirkan maka mimpi itu jadi rencana, ketika rencana kita ucapkan maka rencana jadi komitmen, ketika komitmen kita lakukan maka komitmen akan jadi kenyataan.

~William Tanujaya

Kalimat tersebut seolah disambut dengan acara bluMusical yang aku nonton kemarin. Ketika punya mimpi maka pikirkan supaya menjadi rencana dan #MulailahLangkahmu agar yang semula mimpi bisa jadi kenyataan.

Aku tergelitik dengan salah satu lirik yang dinyanyikan yaitu “jangan habiskan waktumu hanya karena takut ini dan itu”. Karena itu secara tidak sadar terjadi, merasa takut keluar dari zona nyaman mengakibatkan impian yang tadi sudah dipikirkan tidak pernah tercapai.

Dan memang aku berasa banget semangat #YangPentingLakuin di bluMusical ini bisa membantu para penonton untuk memulai langkah dalam mencapai mimpi-mimpi.

Mempunyai impian berarti siap dengan rencana-rencana yang akan dilakukan, termasuk di dalamnya perencanaan keuangan. Kelola keuangan yang baik, agar bisa mencapai tujuan-tujuan yang ingin dicapai. Tetapkan juga skala prioritas serta disiplin keuangan adalah langkah penting yang harus diambil.

Untuk membantu mewujudkan itu semua, manusia sudah pasti membutuhkan tools, tidak mungkin semua itu terekam di dalam otak. Aku menemukan bahwa blu adalah aplikasi mobile banking yang bisa membantu memudahkan manajemen keuangan.

Manajemen Keuangan dengan Aplikasi blu

Aplikasi blu adalah aplikasi mobile banking, blu dikenal sebagai platform perbankan next-generation. Mengapa? Karena fitur-fitur yang ditawarkan lebih beragam.

Apabila sebelumnya kita mengenal aplikasi mobile baking hanya sebatas untuk menabung dan transfer, dengan aplikasi blu ini kita data melakukan pengaturan keuangan di dalamnya.

Kalau jaman aku kecil dulu, aku diajarkan oleh papaku untuk memisahkan uang yang aku punya. Jadi aku diberikan beberapa amplop oleh papaku. Papaku mengajarkan aku menabung dengan menyisihkan sebagian uang jajan.

Lalu uang jajan yang sudah disisihkan itu, bagi ke amplop yang sudah diberi label. Ada 3 amplop dengan label : untuk tabungan, untuk beli barang yang diinginkan, dan untuk kotak amal.

Ilustrasi di atas adalah bentuk pengaturan keuangan skala anak-anak. Dengan semakin dewasanya seseorang tentu keperluannya juga semakin beranekaragam. Apalagi jika sudah berkeluarga, akan lebih banyak ‘ampop’ yang bakal timbul.

Dengan aplikasi blu, aku dapat membagi dana yang aku punya menjadi beberapa amplop, tentunya disini maksud aku adalah amplop digital.

Fitur Aplikasi blu

Di sini aku mau info singkat mengenai mudahnya membuka rekening blu dan menikmati fitur-fitur yang menurut aku sangat membantu mengelola keuangan keluargaku.

Untuk membuka Tabungan Online blu, tidak perlu pergi ke bank layaknya kita membuka tabungan dulu. Cukup download Aplikasi blu melalui Play Store ( Android ) atau App Store ( iOs ).

langkah membuka tabungan online blu

Ilustrasi amplop digital tadi di Aplikasi blu ini disebut bluSaving. Ini jadi menu favorit aku untuk membagikan dana sesuai dengan kebutuhan yang sudah aku setting. Tidak sekedar membagikan dana ke amplop, dengan bluSaving aku bisa setting autodebet dengan rentan waktu dan jumlah yang aku inginkan.

Yah sekalian persiapan dana pensiunku kelak. Selain itu fitur favorit aku selanjutnya adalah tracker. Tracker ini berfungsi sebagai monitoring cashflow setiap bulan. Jadi tidak perlu tambahan aplikasi lain untuk membuat cashflow keuangan keluargaku.

Selain 2 fitur tersebut, masih ada beragam fitur bermanfaat dalam Aplikasi blu :

fitur serba bisa aplikasi blu by BCA Digital

Alasan Menggunakan Aplikasi blu by BCA Digital

Bagaimana menurut teman-teman dengan fitur  Aplikasi blu by BCA Digital yang sudah aku uraikan di atas? Aku yakin sangat membantu dalam kehidupan teman-teman.

Selain itu ada beberapa keunggulan lagi yang teman-teman harus tau, mengapa teman-teman harus buka Tabungan Online blu, yaitu dengan Aplikasi blu, kita bisa:

  • Punya 10 tabungan dalam 1 rekening
  • Patungan online bisa sampai 25 orang
  • Buka deposito yang bisa di-top up, pencairan sebelum jatuh tempo gak kena penalti
  • Bayar/beli dalam satu aplikasi
  • Bayar pakai QRIS
  • Top Up E-Money (OVO & Gopay)
  • Tarik Tunai di ATM BCA

Tidak hanya itu, buat teman-teman yang selama ini suka bete dengan biaya yang ditimbulkan dalam bertransaksi dengan Aplikasi blu tidak perlu khawatir lagi karena :

  • Bebas Biaya Admin
  • Bebas Biaya Tarik Tunai di ATM BCA
  • Bebas Biaya Transfer ke BCA
  • Bebas Biaya Transfer dari BCA*
  • Bebas Biaya Transfer ke Bank Lain/Top Up E-Money**

*Melalui BCA Mobile & ATM BCA
**Hingga 20 kali di 2 bulan pertama sejak pembukaan rekening. Setelah 2 bulan, bebas biaya admin top up e-money/transfer ke bank lain tetap bisa dinikmati dengan memastikan saldo portofolio bulanan rata-rata di angka Rp 1 juta.

Bagaimana? Lengkap banget bukan fitur yang ditawarkan Aplikasi blu by BCA Digital. Aku yang semula nonton bluMusical karena tertarik satu kalimat viral, berakhir dengan aku bisa punya tools untuk mengatur keuangan untuk akhirnya bisa mengejar mimpi-mimpi aku.

download aplikasi blu

Kalau teman-teman bagaimana? Yuk gapai mimpi finansial dengan buka tabungan online blu dengan download aplikasi blu, #MulaiLangkahmu untuk wujudkan mimpi dan berkembang bersama. Yuk bisa yuk!

24 Komentar
  • Diah Alsa

    Nonton bluMusical ini jadi punya insight baru dan juga semangat dan optimis kembali bisa menabung dan wujdukan mimpi finansial, pengen punya deposito juga, Bismillah moga bisa terwujud dengan blu ini 🙂

  • Kangamir.com

    Aku udah nonton sih videonya. Keren banget. Pas openingnya saja sudah memotivasi kita buat menggapai mimpi. Kalau aku sih pengen punya gadget baru kali ya buat kerja.

    Btw aku pakai BCA juga. Puas banget karena security-nya ketat.

  • Maria Tanjung Sari

    Di tengah pandemi, aplikasi blu memberi penceraha ya mba untuk kita menabung dan investasi. Pinter juga ya BCA ini inovasi di saat pandemi

  • Muhammad Rifqi Saifudin

    Semangat kak buat mendidik anaknya, mudahan nantinya bisa menjadi anak yang berguna ke depannya. Aku sendiri juga pake aplikasi blu, aplikasi ini gampang banget buat dipake, pendaftarannya juga gampang, gak perlu kemana-mana buat daftar rekeningnya

  • ciungtips

    3 orang narasumbernya keren banget, di usia muda mereka sudah bisa memiliki kehidupan finansial yang mapan. jadi motivasi banget buat kita ya mbak.

  • Sulis

    Fiturnya banyak dan sangat mempermudah pengelolaan uang pribadi nasabah
    Free baiya admin…24 jam pula… Ideal banget ni buat rekenjng masa depan

  • Mutia Karamoy

    Wah kebetulan aku juga nonton bluMusical di Official Youtube blu by BCA Digital, acaranya bagus dan sangat inspiratif, seperti mengingatkan semua orang terutama generasi milenial untuk segera mewujudkan mimpi finansial.

  • Fatimah

    Keren nih fitur tracker cashflow yang ada di aplikasi tabungan blu ini. Jadinya sangat membantu kita dong gak perlu catat manual lagi. Apalagi buat yang malas mencatat, hahaha.

  • Jihan

    Aku juga nonton ini nih. Paling suka dengan nasihat dari Raymond Chin bahwa pencapaian setiap orang itu beda2, nominalnya juga. Jadi fokus aja sama impian kita sekarang dan segera lakukan ngga usa ditunda2. Huhu ngena banget

  • Witri Prasetyo Aji

    Acara bluMusical ini menurut aku enggak cuma buat generasi muda aja, emak2 kayak akupun loh penting nonton, bukan cuma hiburan tapi banyak nih pesannya… Aku emak2 yang masih punya banyak impian, yg masih banyak ragunya, eh bluMusical kayak ngebuka mata buat enggak ragu memulai mewujudkan impian, khususnya dalam bidang financial

  • Siska Dwyta

    Senang banget. 17an kemarin juga sempat nonton bluMusical ini dan dapat banyak inspirasi buat gapai mimpi finansial. Jadi bikin saya semangat juga buat nabung karena udah daftar sebagai nasabah BCA digital yang prosesnya cepat banget via aplikasi blu. Mana fitur2 yang ada di blu by BCA digital juga sangat menarik

  • Ghina

    Aku jg jadi bljr bnyk dr drama musikal itu. Kita perlu disiplin dan fokus memang utk meraih mimpi tuh. Jgn sampe lupa sama mimpi.. Dibarengi nabung pake blu

    • Siska Dwyta

      Bener Mbak. Banyak ya yang bisa kita pelajari dari drama bluMusical ini. Khususnya tentang finansial. Walau durasinya singkat tapi sangat menginspirasi 🙂

  • Nanie

    Salah satu quote favoritku pas nonton bluMusical kemarin itu : Setiap orang itu ada timing-nya, yang penting yakin, #YangPentingLakuin. Ga perlu noleh kiri kanan liat pencapaian si itu, si anu, si ono. Insya Allah kita akan tiba pada timing yang tepat, dengan memaksimalkan doa, ikhtiar dan tawakkal.

  • Latifah Desti Lustikasari

    aku juga nontn acara bluMussical yang keren dan mengnspirasi banget ini. jadi punya keyakinan lebih untuk mulai langkah dan fokus yang penting lakuin apa yang ingin dituju. semangat

  • Yurmawita

    Manajemen keuangan sangat penting nih kalau sudah mulai sejak muda maka masa tua akan tenang tanoa kesulitan finansial

  • Nurhilmiyah

    Bener banget ini, jangan takut ini takut itu akhirnya menghabiskan waktu juga kan ya… lebih baik mulai langkahmu, yang penting lakuin dulu, ah keren deh bluMusical ya

  • Khoirur Rohmah

    Emang suka bikin bosen kalau nunggu antrean buat nabung secara konvensional ya mbk.
    Untungnya udah kenal aplikasi blu by BCA Digital, jadi mw nabung online jadi lebih mudah. Apalagi bisa terorganisir tabungannya digunakan untuk apa aja. Mantap betul
    Btw aku terinspirasi nabung online di blu juga karena habis nonton bluMusical mbak hehhee

  • kornelius ginting

    memang masa pandemi ini berat namun semangat positif dari drama musical ini kena banget.. mulai langkah perlahan-lahan atur keuangan dengan blu, pelan tapi pasti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *