bebas jerawat badan
Beauty Things

Bebas Jerawat Badan dengan Erha Acneact

Jerawat adalah masalah yang sering terjadi dan biasanya karena faktor hormonal. Jerawat yang sering muncul adalah di daerah wajah. Namun untuk beberapa kasus, jerawat juga muncul di badab. Jerawat badan juga cukup mengganggu karena biasa terasa gatal sehingga membuat tidak nyaman. So bagaimana agar bebas jerawat badan?

Jerawat Badan

Jerawat di tubuh sering kali muncuk di bagian leher, punggung, dada, dan bahu. Area tersebut biasanya berkaitan dengan banyaknya kelejar minyak. Dan inilah yang menjadi penyebab jerawat pada badan.

Orang sering mengabaikannya, karena letaknya tersembunyi alias tertutup oleh pakaian. Aku juga dulu termasuk tipe yang seperti ini. Kalau gatal, biasanya aku pakai bedak bayi. Namun cara ini cuma berefek sesaat, bukan merupakan cara untuk bebas jerawat badan. Akhirnya yang terjadi adalah jerawat tersebut meluas, dari yang cuma satu area, meluas ke area lain. Oh ya jerawat ini berada di bagian punggungku.

Selain itu aku juga merasa terganggu saat berkeringat, terasa gatal yang amat sangat. Di masa pandemi ini, aku memang masih ada jadwal untuk WFO ( Work From Office ). Dan keharusan dari kantor adalah tiap jam 10 pagi harus berjemur. Di situ aku merasa jerawat di badanku ini sangat mengganggu, gatal banget. Kalau mau digaruk juga ga mungkin, malu sama teman kantor lainnya.

Penyebab Jerawat di Tubuh

Karena mulai merasa tidak nyaman, aku mulai mencari tahu sebenarnya apa sih yang menyebabkan jerawat ini ada di tubuh aku, hingga bagaimana agar bebas jerawat badan. Beberapa penyebab jerawat badan adalah :

  1. Produksi minyak yang berlebih pada area tubuh tersebut
    Produksi minyak ini biasanya disebabkan oleh hormone, bakteri, keturunan dan dari perawatan medis tertentu
  2. Terdapat sel kulit mati yang berlebihan sehingga menimbulkan iritasi pada pori-pori
  3. Adanya bakteri pada kulit
  4. Gesekan pada area tubuh oleh berbagai benda seperti baju, jaket, tas dan lainnya. Karena bisa jadi kulit tidak cocok dengan bahan pembuat benda tersebut

Cara Mencegah Jerawat di Badan

Jika Kamu belum pernah mengalami jerawat di badan, maka Kamu patut bersyukur. Sebenarnya ada beberapa cara sederhana untuk mencegah timbul nya jerawat di badan, yaitu :

  1. Minum air putih yang cukup
    Minum air putih yang tepat menurut Institute of Medicine’s Food and Nutrition Board adalah 2,7 liter per hari bagi wanita. Sementara itu, pria membutuhkan 3,7 liter air putih per hari. Dengan minum air putih yang cukup, dapat membantu menjaga kelembaban kulit sehingga akan mengurangi dampak menyebarnya bekas jerawat membandel.
  2. Tidur yang cukup
    Jerawat dapat disebabkan oleh stres dan kurang tidur. Tidur yang cukup akan membuat metabolisme kulit jadi teratur sehingga pori-pori kulit juga jadi terjaga untuk tidak tumbuh jerawat.
  3. Jika sudah ada jerawat kecil di badan, jangan disentuh dengan tangam yang tidak steril, karena akan mengakibatkan perluasan bakteri
  4. Makan makanan yang bergizi dan seimbang. Rajin konsumsi buah dan sayuran, karena dalam sayur dan buah banyak kandungan vitamin E yang baik untuk kulit tubuh

Cara Bebas Jerawat Badan

Jika sudah terlanjur ada jerawat di badan, treatment-nya tidak boleh sembarangan. Perawatan yang tidak sesuai malah akan membuat jerawat menjadi meluas. Ubahlah juga gaya hidup Kamu menjadi pola hidup sehat. Selain itu ada beberapa metode yang bisa dilakukan yaitu :

  1. Menggunakan pakaian yang tidak terlalu ketat
    Pakaian yang ketat dapat menyebab kotoran dan keringat tinggal dalam pakaian dan bersentuh langsung dengan kulit tubuh. Lebih baik menggunakan pakaian yang longgar sehingga kulit dapat bernapas dan dapat menyerap keringat

  2. Jauhkan rambut pada bagian punggung
    Apa hubungannya rambut dengan kulit? Ternyata rambut panjang dapat menambahkan minyak dan kotoran ke kulit punggung yang menyebabkan timbulnya jerawat. Cucilah rambut dengan teratur, serta ikatlah rambut jika melakukan kegiatan yang menyebabkan keringat.
  3. Gunakan sunscreen yang sesuai
    Sinar matahari langsung itu dapat merusak kulit. Apabila Kamu suka menggunakan pakaian yang terbuka dan suka terpapar sinar matahari maka sebaiknya gunakan sunscreen pada area tubuh yang terpapar sinar matahari.
  4. Mengatur pola makan
    Konsumsilah makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan. Makanan dengan tinggi indeks karbohidrat dapat menyebabkan gula darah naik cepat dan dapat memperburuk jerawat.
  5. Eksfoliasi
    Eksfoliasi ini proses yang dapat membantumengurangi sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Eksfoliasi pada kulit dilakukan melalui berbagai cara. Namun favorit aku adalah dengan mandi menggunakan body wash yang mengandung kandungan eksfoliasi.
  6. Mandi setelah melakukan aktifitas
    Ini kebiasaan kecil yang berdampak besar. Mandi berarti membersihkan kotoran dan keringat yang menempel di kulit. Sebab kotoran dan keringat yang menempel ini bisa jadi faktor penyebab terbesar penyebab jerawat di tubuh.

Erha Acneact, Produk Untuk Bebas Jerawat di Badan

Jadi apa yang aku lakukan untuk mengatasi jerawat yang mengganggu di tubuhku? Aku tipe orang yang suka pilih-pilih untuk sesuatu yang akan digunakan di kulit. Aku menggunakan produk #dariexpertnya, Erha Acneact.

So far, produk yang aku gunakan ada 2 macam yaitu Acne Body Wash dan Acne Body Spray. Kedua produk ini works di kulit aku. Kulitku adalah tipe kombinasi, ada bagian yang kering dan juga berminyak.

erha acneact agar bebas jerawat badan

Acne Body Wash

Erha Acneact, Acne Body Wash adalah sabun mandi cair, yang bentuknya gel dengan formula pH-balance dan  busa lembut. Body Wash ini diformulasikan untuk membersihkan dan merawat kulit badan yang berjerawat. Body wash ini juga menenangkan kulit terinflamasi dan menjaga kelembapan. Dengan wangi yang menyegarkan menjadikan kulit terasa nyaman dan tetap lembut.

Cara menggunakannya :
Tuang dan busakan ke seluruh tubuh, lalu bilas hingga bersih. Untuk hasil yang lebih optimal, gunakan bersama ERHA Acneact Acne Back Spray.

Dengan formula pH balance dan kandungan BHA & Mugwort yang terkandung di dalamnya, manfaatnya :

  • Melawan bakteri penyebab jerawat dan mencegah pembentukan jerawat baru
  • Membersihkan secara menyeluruh hingga ke dalam pori
  • Menenangkan kulit terinflamasi yang  diakibatkan oleh jerawat
  • Mempertahankan kelembapan kulit

Acne Back Spray

Erha Acneact , Acne Back Spray digunakan untuk mengobati jerawat ringan hingga sedang seperti pada punggung, dada, dan lengan atas. Acne Back Spray berfungsi sebagai antibakteri, mengurangi inflamasi, mengurangi sebum serta dapat menenangkan kulit yang berjerawat.

Mudah menyerap dan memberikan cooling sensation sehingga nyaman digunakan sehari-hari. Terbukti secara klinis mengurangi tingkat keparahan dan kemerahan pada jerawat punggung.

Cara Menggunakan :
 Kocok dahulu dan semprotkan ke bagian punggung berjerawat yang sudah dibersihkan sebanyak 1-3 kali sehari. Dapat digunakan pada area tubuh lainnya.

kandungan erha acneact

Review Pemakaian Erha Acneact

Aku menggukan produk ini sudah selama kurang lebih seminggu ini. Yang aku rasakan di kulit aku cocok, jerawat yang ada di bagian punggung aku berkurang bahkan ada sebagian yang sudah pudar. Rasanya nyaman karena ada efek cooling-nya. Busanya juga normal, tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit.

teksturarha acneact

Buat Kamu yang punya masalah sama dengan aku, bisa banget cobain produk Erha Acneact yang sudah terbukti untuk bebas jerawat di badan. Info lengkapnya Kamu bisa kunjungi IG @erha_acneact . Salam kulit sehat 🙂

18 Komentar
  • Wiwid nurwidayati

    Iya nih mbak, punggungku suka jerawatan. eh tapi ternyata setelah baca aku tahu kalau aku nih kurang minum air putih, tidurnya juga larut, makan juga sesuka hatinya. Ya Ampun, kayak gini pengin cantik..eh

  • Fionaz+Isza

    Aq juga kadang nemu satu atau dua jerawat di punggung kak, gak sering sih cuma pernah aja. Dan akhirnya tangan jadi gatel pengen pencet hihi

  • Allaely Hardhiani

    Alhamdulillah ga pernah kena jerawat badan seingatku, dan semoga jangan sampai deh. Tapi baru tahu loh erha punya produk untuk jerawat badan. Karena lebih seringnya kan produk acne atau jerawat buat di muka aja. Solusi nih buat mereka yg punya jerawat badan, jadi nggak bingung lagi.

  • Akarui Cha

    Jerawat badan? Wah iya nih biasanya aku mengalami ini kalau aktivitas di luar rumah sedang tinggi dan aku terpaksa pakai kemeja dimana biasanya nggak lekas menyerap keringat.

    Ada ya ternyata sabun khususnya dari Erha.

    • Nisa

      Baru tahu ada namanya jerawat badan, pikir nisa itu hanya bintik biasa ketika ada di bagian tubuh,hihi.

      Erha ini claim nya cakep bngt sih, selain bisa ke wajah, eh ada untuk bagian badanya juga.

  • Marita Ningtyas

    Wah, aku baru tahu kalau badan juga bisa jerawatan mbak. Kupikir cuma wajah aja. Bisa nih kapan2 nyoba kalau mengalami jerawat di badan.

    • Yurmawita

      Rekomended nih produk erha acneact sering nih jerawat pada badan apalagi kalau sudah seharian kerja full, kemaleman jadi gak sempat mandi

  • Ghina

    Ah ini nih concern yg terlewat, bahwa jerawat itu nggk hanya ada di muka tapi jg ada di badan ya. Ternyata kulit berminyak memang memancing jerawat jg yaa jadi perlu perawatan nih seperti dari Erha ini

  • Dian

    wah iya, kadang kadang jerawat nggak hanya muncul di wajah ya mbak
    tetapi muncul juga di badan
    dan pastinya juga mesti segera diatasi

  • Siska Dwyta

    Saya jarang banget perhatikan jerawat di badan padahal ya sering gatal juga dan bagusnya memang tidak dibiarkan begitu saja ya.. nah, prodyuk dari Erha lengkap banget ya gak cuma perhatikan masalah kulit di wajah tapi kulit badan juga

  • Arai Amelya

    Meskipun bukan acne fighter, kalau produknya keluaran Erha sih percaya banget kak. Naksir sama yang acne back spray, bakal ngado ke temen2 yg punya problem jerawat punggung, makasih ya mbak rekomendasinya

  • Muna Hidayat

    Untungnyaaa engga pernah sekalipun mengalami jerawat di badan. Kalau Bapak aku dulu sering banget jerawatan di punggung. Aku suka disuruh mecahin wkwk.. Jorok banget dah, Pak.

  • Nanie

    Jerawat badan utamanya di punggung ini emang ganggu banget ya. Apalagi klo pas keringatan dan gatal, ya ampun mau garuk takut punggung jadi luka dan berbekas. Ga mulus lagi dong wkwkwk

  • Qoty Intan Zulnida

    Aku pernah nih ngerasain di badan ada jerawat. Tapi dulu mah aku mikir kalo si badan gak ada jerawat. Maka benjolan kecil seperti jerawat yang ada di sekitar punggung itu aku pikir bukan jerawat dan akhirnya gak ngapa-ngapain

  • Diaz Bela

    Aku dulu pernah jerawat di badan, mungkin karena hormonal ya karena hanya terjadi saat aku hamil. Baru tahu kalau ada sabun khusus untuk jerawat di punggung. Auto save nih untuk order kalau jerawat di punggung muncul lagi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *