cara aman eksfoliasi pada wajah
Beauty Things

Review N’PURE Cica Clear Pad , Cara Aman Eksfoliasi pada Wajah

Sudahkah kamu melakukan eksfoliasi pada wajah? Atau masih takut?

Dulu akupun takut melakukannya. Sekitar 3 tahun lalu aku sempat mengalami over eksfoliasi. Wajahku ketika aku sangat tidak enak dipandang mata. Iritasi di sekujur wajah. Tidak pede bila bertemu orang. Seakan tidak ada yang bisa menutupi iritasi di wajahku. Aku coba pakai foundation pun tidak membantu, malah memperparah.

Sejak saat itu aku jadi takut melakukan eksfoliasi pada wajahku. Terbayang lagi dulu ketika wajahku iritasi. Alhamdulillah saat itu bisa kembali lagi wajah ku menjadi baik, namun tidak dalam waktu singkat. Aku jadi pikir panjang untuk melakukan eksfoliasi lagi.

Namun kembali lagi, pada dasarnya, exfoliasi merupakan proses pengangkatan sel kulit mati sehingga regenerasi pada wajah tidak terhambat. So proses eksfoliasi pada wajah menjadi begitu penting.

Bagaimana caranya melakukan eksfoliasi pada wajah dengan aman? Yuk ikuti pembahasan aku di artikel ini mengenai eksfoliasi pada wajah.

Apa itu Eksfoliasi ?

Sebenarnya apa sih eksfoliasi? Koq kayaknya sekarang banyak orang menyebutkan itu?
Eksfoliasi adalah proses pengangkatan dan pengikisan sel kulit mati yang berada pada lapiran terluar kulit. Eksfoliasi ini dilakukan untuk membantu memperbaiki tekstur kulit sehingga membuat kulit beregenerasi atau merangsang sel-sel baru tumbuh.

Dengan tekstur kulit yang membaik, kerja bahan aktif skin care yang digunakan di wajah menjadi lebih optimal. Eksfoliasi dapat dilakukan mulai dari remaja, namun, tentu saja harus disesuaikan dengan kondisi, kebutuhan, dan jenis kulit masing-masing.

Manfaat Eksfoliasi pada Wajah

Setelah mengetahui uraian tentang eksfoliasi, ga afdhol rasanya kalau tidak mengetahui manfaatnya. Berikut manfaat dari eksfolisi wajah :

  1. Meratakan warna kulit
  2. Membantu proses regenerasi sel pada kulit
  3. Anti aging
  4. Mengoptimalkan kerja skin care
  5. Meningkatkan produksi collagen
  6. Make up lebih tahan lama

Cara Aman Eksfoliasi pada Wajah

Nah, tentunya aku sendiri tidak ingin terjadi lagi over eksfoliasi seperti dulu kala. Sehingga aku juga sudah mencari dan mempratekkan cara aman untuk melakukan eksfoliasi pada wajah. Ini cara aman eksfoliasi pada wajah :

  1. Melakukan eksfoliasi di waktu dan cara yang tepat
    Eksfoliasi itu sebaiknya dilakukan di malam sebelum tidur sebab akan lebih memaksimalkan skincare di malam hari. Dan yang perlu diperhatikan juga, jangan dilakukan pada pagi atau siang hari, sebab kulit berpotensi mengalami iritasi terkena sinar matahari.

    Sebelum melakukannya bersihkan wajah dengan sabun wajah dan mulailah proses eksfoliasi dengan lembut. Jika menggunakan exfoliating toner untuk eksfoliasi, disarankan melanjutkannya dengan menggunakan hydrating toner dan pelembap wajah agar kulit terhidrasi secara maksimal.
  2. Jangan terlalu sering eksfoliasi
    Eksfoliasi memang penting dan banyak manfaatnya. Namun tidak untuk dilakukan setiap hari. Ini adalah kesalahanku dulu sehingga menyebabkan wajah iritasi dalam waktu yang lama. 

    Idealnya, proses eksfoliasi ini hanya dilakukan sebanyak 1-2 kali dalam seminggu. Apalagi, jika menggunakan produk yang memiliki kandungan kimia aktif, sebaiknya jangan melakukannya lebih dari itu. Jika lebih maka kulit bisa menjadi sensitif dan inflamasi. Sebaiknya jika kulit wajah kuat dan ingin melakukannya setiap hari, maka pilih produk yang lembut dan berbahan alami.
  3. Gunakan produk eksfoliasi yang cocok
    Nah pemilihan produk ini penting banget, kamu harus mengetahui kondisi kulit kamu sendiri dan juga kandungan dalam produk tersebut. Penting banget baca kandungan yang ada dalam suatu produk, cari tau dulu baru menentukan jangka waktu pakainya.

    Bagi pemilik kulit sensitif, gunakanlah produk dari bahan-bahan alami dan lembut di kulit. Lalu untuk kulit kering, bisa menggunakan produk yang bertekstur ringan serta tidak buat kulit terkelupas. Sedangkan untuk kulit tipe berminyak dan berjerawat, sangat disarankan menggunakan produk yang memiliki bahan kimia aktif, seperti hydroxy acid.

Produk Eksfoliasi Wajah yang Ringan

Nah di sini aku akan bahas satu produk eksfoliasi wajah yang masuk kategori ringan. Karena aku juga pernah bermasalah dengan proses eksfoliasi ini, tentunya aku tidak ingin salah langkah lagi. Tipe wajah aku adalah kombinasi kering dan berminyak.

So aku memutuskan menggunakan N’PURE Cica Clear Pad.  N’PURE Cica Clear Pad ini adalah kapas exfoliasi lembut yang mudah digunakan, yang berfungsi untuk membersihkan sel kulit mati secara efektif, mengatasi permasalahan kulit kusam, dan menjadikan kulit lebih lembut dan lebih cerah.

Kandungan eksfoliasinya sangat mild dan diimbangi dengan ingredient-ingredient yang membantu untuk menenangkan kulit, sehingga aman untuk semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif.

Jadi dengan menggunakan ini sudah tidak perlu lagi mencampurkan cairan toner ke kapas, karena kapas nya sendiri sudah basah, sudah mengandung toner eksfoliasi.

Kandungan N’PURE Cica Clear Pad

Kandungan yang ada pada N’PURE Cica Clear Pad ringan. Serta N’PURE Cica Clear Pad sudah bebas dari bahan-bahan berbahaya seperti  Paraben-Free, Sulfate-Free, Alcohol-Free, Mineral Oil-Free, Silicone-Free, Minimal Ingredients, EU Allergen Free, Fragrance-Free.

Kandungan utama N’PURE Cica Clear Pad :

  1. Organic Centella Asiatica Leaf Water
  2.  Acetyl Glucosamine
  3. AHA (Glycolic Acid, Citric Acid)
  4. BHA (Organic Salix Alba (Willow) Bark Extract)
  5. PHA (Lactobionic Acid)
  6. Melia Azadirachta Leaf and Flower Extract
  7. Tocopherol (Vitamin E)
  8. Betaine
  9. Caffeine
  10. Panthenol
  11. Allantoin

Jadi dengan bahan-bahan alami yang terkandung di dalamnya, N’PURE Cica Clear Pad membuat proses exfoliasi menjadi lebih ringan dan mudah digunakan untuk pemula agar dapat melakukan #ExfoWithoutFear (eksfoliasi tanpa rasa takut) .

Manfaat N’PURE Cica Clear Pad

Dengan bahan-bahan alami yang dimiliki N’PURE Cica Clear Pad yang mengandung kandungan eksfoliasi ini memberikan manfaat :

  • Membersihkan sel kulit mati
  • Mengatasi kulit kusam
  • Mencerahkan kulit wajah
  • Menghaluskan kulit wajah

Kemasan N’PURE Cica Clear Pad

Kemasan N’PURE Cica Clear Pad ini berupa jar kecil berbentuk bulat, dan teksturnya dove sehingga meminimalisir terpeleset dari genggaman. Isinya sebantal 30 kapas yang telah basah dan mengandung bahan-bahan eksfoliasi.

Tekstur Kapas N’PURE Cica Clear Pad

tekstur dan manfaat npure cica pad

Untuk kapas yang ada di dalamnya berwarna putih susu dengan tekstur bergelombang menyerupai polkadot pada satu sisinya, sedang yang satunya tidak bergelombang. Kapasnya tidak mudah sobek.

Untuk aromanya, kapas ini beraroma rempah, menambah kesegaran saat menggunakannya pada wajah.

Cara Pemakaian N’PURE Cica Clear Pad

Bersihkanlah wajah, setelah itu usapkan N’PURE Cica Clear Pad dengan lembut pada seluruh wajah dan leher dengan menghindari area mata. Tidak perlu dibilas. Lanjutkan dengan rutinitas skincare selanjutnya.

Review Penggunaan N’PURE Cica Clear Pad

Aku telah mencoba menggunakan N’PURE Cica Clear Pad ini selama kurang lebih 2 minggu. Aku memakainya tidak tiap hari, walaupun klaimnya mild. Tapi aku masih belum berani ambil resiko.

penggunaan pribadi npure cica pad untuk eksfoliasi pada wajah

Jadi aku pakai perlahan mulai dari seminggu 2 kali, hingga kini ku pakai seminggu 3 kali atau 2 hari sekali. Sejauh ini tidak ada efek negatif yang ku rasakan di wajahku. Everything is fine. Aku suka karena simple, sudah tidak perlu tuang toner ke kapas lagi.

Aku merasakan N’PURE Cica Clear Pad efektif membersihkan kotoran-kotaran yang ada di wajahku. Aku adalah seorang ibu pekerja yang kesehariannya naik motor. Sehingga N’PURE Cica Clear Pad sangat membantu membersihkan wajahku ketika pulang bekerja.

17 Komentar
  • Hendra Suhendra

    Eksfoliasi ini penting juga ya, untuk membantu menjaga kesehatan pada kulit wajah. Jika dilakukan dengan cara yang benar dan skin care yang tepat, maka perawatan wajah menjadi lebih maksimal. Apalagi kalau pakai produk N’Pure Cica Clear Pad, cocok banget untuk merawat kulit wajah. Apalagi kandungan utamanya juga cukup banyak ya. Terima kasih atas info kerennya Mba.

    • Erin

      Tos, Mba. Kita lebih sering motoran ya jadi wajah cepat kusam karena kotoran debu. Duh, jadi pengin Coba N’PURE juga deh biar kulit wajah kembali cerah.

  • hallowulandari

    eksfoliasi beda sama double cleansing ya mba?
    Itu emang jadi praktis banget ya mba kapas N pure cica clear pad nya udh mengandung bahan2 buat bersihin muka dan eksfoliasi jadi tinggal pake, lap, bersih, favorit banget buat yang ga mau ribet-ribet club haha

  • Dian

    melakukan eksfloiasi itu penting ya mbak, biar wajah bisa tetap terawat
    Apalagi kalau pakai produk N’Pure Cica Clear Pad, kandunganya sangat pas untuk merawat wajah

  • Dyah ummu AuRa

    Simple banget pake N’PURE Cica Clear Pad ini ya mbak. Btw kira-kira tonernya bakal cepet kering gak ya, karena kan sudah langsung nempel di kapas?

    • Nyk

      Jadi pengen eksfoliasi biar wajah sehat ya. Apalagi pake produk N’Pure ya…aku blm pernah nih pakai…jdi penasaran…

  • Lita

    Pengen banget biar wajah nggak kusam bersinar ky mbaknya hehe. Pengen bisa exfo pakai Ncica ini. Cari di marketplace banyak ya.

  • Diaz Bela

    Wah praktis sekali ya, jadi tinggal gosok-gosok aja dan semua sel kulit mati terangkat. Kalau aku biasanya pakai aha bha nya somethinc yang harus dibilas. Hehe.. cekit-cekit glowing deh 😀

  • Akarui Cha

    Jadi belajar banyak tentang manfaat dari melakukan eksfoliasi pada wajah. Baru rahu juga kalau eksfoliasi sebaiknya dilakukan di malam hari sebelum beristirahat.

    Selama ini belum pernah coba sih. Waktu menemukan info kalau kegiatan ini juga bisa sebagai anti aging, eh jadi semangat.

  • ghina

    aku lagi nimbang nimbang nih buat beli exfoliator,. lihat cica clear npure ini simpel ya berarti, jadi ga buang kapas juga, ini kapasnya bisa dipakai ulang atau gimana mbak?

  • Yuni Bint Saniro

    Aku berpikir dulu dengan menggunakan sabun wajah yang ada scrubnya itu termasuk eksfoliasi. Terus pernah dosenku berpesan, jangan terlalu sering menggunakan sabun wajah yang ada scrubnya. Begitu, kak.

    Tapi, aku nggak pernah melakukan eksfoliasi deh. Kudu nyobain npure cica clear pad nih.

  • Icha Marina Elliza

    Memang eksfoliasi penting banget kak buat kulit kita. Agar sisa kulit mati tidak menutupi pori. Sehingga lebih bersih ketika melakukan cleansing. Dan membantu banget untuk memaksimalkan kinerja face care yang kita pakai.
    Jadi penasaran pake N’PURE Cica Clear Pad. Liatnya kok simpel abis ya.. tapi hasilnya maksimal.

  • Jihan

    aku nggapernah nih kak pake exfoliator. Apa karena itu juga ya wajah tuh kadang2 kering sekalii dan muncul jerawat batuuu. Perlu dicobanihh

  • Mei Daema

    lagi banyak yang review produk ini, wajib beli kayaknya pengen cobain deh, kebetulan jarang banget expoliasi kulit wajah selama di tempat baru yang berdebu

  • Dian Farida Ismyama

    Wajah dengan kulit sensitif berarti harus dieksfoliasi juga ya mbak? Terus terang aku belum pernah melakukannya. Omg! Jadi pingin coba nih biar sel kulit matiku bisa keangkat

  • Aisyah Dian

    Kan Saya jadi tergoda nih Untuk Cobain. Simple banget gitu makainya ya mbak Dan hasilnya pun bagus banget pasti kan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *