Review Sunscreen Implora
Beauty Things

Review Sunscreen Implora : Ringan, Cocok Untuk Semua Umur

“Aku ga mau keluar rumah sebelum pakai sunscreen!”

Yap, itu lah aku. Sunscreen jadi satu syarat utamaku jika ingin bepergian keluar rumah. Bahkan hanya untuk menjemur pakaian, aku harus pakai sunscreen dulu. Lho kenapa? Dulu begitu pertanyaan yang terlontar dari orang-orang di rumah. Bahkan mamaku sampai geleng-geleng kepala, ketika aku panik saat keluar ke halaman rumah namun aku belum memakai sunscreen. Saking seringnya pakai sunscreen, aku suka cari yang teksturnya ringan. Now! Aku mau review pemakaian sunscreen Implora yang ringan dan gak bikin whitecast.

Merek Implora sudah lama aku tahu untuk produk kosmetik. Dan sekarang Implora mengeluarkan produk Sunscreen yang klaimnya ringan, tidak menyebabkan whitecast dan cccok untuk semua umur. Yuk, langsung saja kenalan dengan Sunscreen dari Implora ini.

Review Sunscreen Implora

Nama lengkap produk ini adalah Implora Perfect Shield Sunscreen. Yang namanya sunscreen, fungsi utamanya adalah membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV. Implora ini merupakan sunscreen dengan SPF 40 PA++++ yang punya kandungan chemical (Octinoxate & Octocrylene) dan physical (Titanium Dioxide) filter menjadikannya hybrid sunscreen.

Kandungan Implora Perfect Shield Sunscreen

ingredients implora sunscreenSelain itu, Implora Perfect Shield Sunscreen mengandung beberapa kandungan yang bermanfaat bagi kulit, yaitu :

  1. UV Filter
    Berfungsi melindungi kulit dari efek buruk paparan dan radiasi sinar UV
  2. Hyaluronic Acid
    Berfungsi memberikan kelembapan ekstra pada kulit
  3. Almond Extract
    Berfungsi menutrisi dan membuat kulit tampak lebih sehat
  4. Schisandra Chinensis Fruit Extract
    Membantu memulihkan energi pada sel kulit sehingga kulit tampak sehat alami
  5. Camelia Sinensis Leaf Extract
    Berfungsi sebagai antioksidan dan membantu mencegah kerusakan kulit akibar radiasi sinar UV
  6. Safflower Extract
    Sebagai antiinflamasi dan menghambat bakteri penyebab jerawat

Cara Menggunakan Sunscreen

Penggunaan sunscreen pada wajah sebanarnya tidak ribet. Ini merupakan cara yang dianjurkan untuk pengaplikasian sunscreen :

  1. Gunakan sunscreen 15-30 menit sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan
  2. Gunakan sunscreen setelah mengaplikasikan pelembab atau bisa menggunakan Implora Hydrating Serum
  3. Gunakan sebanyak 2 ruas jari
  4. Setelah dioleskan, tunggu hingga menyerap kulit
  5. Aplikasikan kembali tiap 2 jam sekali

Review Kemasan Implora Sunscreen

Sunscreen dari Implora ini dikemas dalam bentuk tube  berwarna gradasi ungu dan pink serta punya permukaan yang matte. Kemasan ini berisi 50ml. Dengan kemasan yang tidak terlalu besar ini, dapat dengan mudah dibawa kemana-mana.

Kemasan Implora Sunscreen
Tutup botolnya berwarna putih dengan model ulir warna putih. Bagian lubangnya juga normal, nggak terlalu kecil maupun terlalu besar. Ketika dipencet ini juga nggak bikin produk gampang muncrat.

Tekstur dan Wangi  Implora Sunscreen

Tekstur Implora SunsreenKalau Kamu tau lotion bayi, nah begitulah kira-kira tekstur dari Implora Sunscreen ini. Lembut, agak encer dengan warna milky white. Sunscreen ini tipenya mudah diratakan pada kulit dan ringan, hanya saja butuh waktu tunggu untuk menyerap yah. Lalu gimana finishingnya? Nah ini tergantung apa khan di awalnya ada menggunakan pelembab atau tidak. Jika menggunakan maka tergantung lagi jenis pelembab itu. Detailnya aku ceritakan di first experience aku menggunakan sunscreen ini yah 🙂 .

Lanjut untuk wanginya,sunscreen ini kayak aroma vanilla milky gituu. Aku baca di Ingredients listnya, sebenarnya tidak ada kandungan fragrance. Cuma ku pribadi yang menggunakan di wajah terciumnya  yah seperti aroma milky, tapi so far soft dan tidak mengganggu.

My First Experience

Nah tiba saatnya menceritakan penggunaan sunscreen ini di aku…jreng jreng jreng :).

Rutinitas skincareku, aku menempatkan sunscreen pada tahap paling akhir, sebelum penggunaan make up. Aku tetap menggunakan pelembab, namun yang bentuknya jelly

Lanjut!

Ini aku beneran pakai kemarin, ketika ada kegiatan di Ice BSD. Sampai 2 jam pemakaian tidak membuat wajah semakin berminyak, efek lembap serta hidrasi dari sunscreen ini  juga oke. Kulit tidak  terasa kering or ketarik. Dan taulah ya, jalan ke ICE BSD menggunakan kereta, pasti panas-panasan. Namun, sunscreen ini ternyata nggak membuat kulit terasa tersengat. Selain itu, tidak pedih di mat jugaa, padahal aku lumayan berkeringat karena harus pindah-pinda moda traansportasi. 

Implora Perfect Shield Sunscreen ini , aku timpa dengan makeup dan hasilnya oke banget! Nggak ada crack dan nggak ada whitecast. Makeup terlihat lebih bagus karena permukaan kulit yang halus, makeup juga lebih tahan lama. 

Harga dan Tempat Beli Sunscreen Implora

Harga Implora Perfect Shield Sunscreen adalah Rp. 36.000 dan bisa dibeli pada e-commerce terkenal seperti Shopee, Tiktok Shop, Lazada, dan tokopedia. Sementara untuk offline Kamu bisa dapatkan di Indomaret. So… jangan lupa pakai sunscreen ya !

Silahkan tinggalkan jejak, tapi jangan link hidup yahh :)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *