review d'Alba First Spray Serum
Beauty Things

Review d’Alba First Spray Serum

Aku pengguna skincare rutin. Dulu ketika sampai ke tahapan serum, aku pernah berpikiran, alangkah asyiknya kalau saja serum ini ada yang berbentuk spray. Kenapa demikian? Karena aku berpikir kalau serum yang berbentuk pipet, jika pipetnya mengenai wajah maka pipet akan terkontaminasi. Kenapa tidak ada yang membuat serum dalam bentuk spray?

Lalu sekarang, melalui Jakarta Beauty Blogger, aku menemukan produk yang dulu aku pertanyakan. d’Alba First Spray Serum, hadir sebagai brand dengan Spray Serum No. 1 di Korea Selatan, merupakan serum dalam bentuk spray yang dapat digunakan pada semua jenis kulit termasuk kulit sensitif.

Pada tulisan ini aku akan membahas mengenai d’Alba First Spray Serum ini.

d’Alba First Spray Serum

d’Alba First Spray Serum merupakan brand dengan Spray Serum No.1 di Korea Selatan. Produk ini juga menjadi best seller spray serum yang terjual lebih dari 6 juta botol dan produk yang laris karena terjual 1 buah per 1 menit, wowww !

 d’Alba First Spray Serum ini yang dapat digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Produk ini telah diuji test kulit sensitif & hypoallergenic. Formulanya dibuat untuk menyegarkan, ringan, dapat diserap dengan cepat serta dapat digunakan dimana saja, kapan saja dan oleh siapa saja.

d’Alba First Spray Serum adalah spray serum dengan bahan utama White Truffle dari Italy sehingga spray serum ini juga biasa disebut dengan sebutan White Truffle First Spray Serum.

Ingredients/Kandungan Lengkap d’Alba First Spray Serum

  • Ekstrak truffle putih(WHite Truffle)
    White Truffle bahan premium yang tumbuh di Italia. Berguna untuk empercepat metabolisme kulit, memulihkan & membantu melindungi kulit. 
  • Avocado Oil
    Avocado Oil baik untuk elastisitas kulit & memberikan kelembapan terutama bagi kulit yg kering/ membutuhkan nutrisi. 
  • Minyak biji bunga matahari
    Ekstrak biji chia membuat kulit kering & kusam menjadi elastis, mengembalikan kekenyalan & elastisitas juga menenangkan kulit. 
  • BIFIDA Ferment Lysate
    BIFIDA Ferment Lysate memberikan elastisitas kulit dengan meningkatkan kepadatan dermis kulit & memperbaiki DNA yg rusak.

Klaim d’Alba First Spray Serum

  • Moisturizing & hydrating
  • Wrinkle & skin elasticity improvement
  • Brightening
  • Refresh

Packaging

botol dove d'Alba First Spray Serum

Spray serum ini dikemas dalam botol spray dove dengan warna dominan gold serta transparan. Bagian pump spraynya juga berwarna kuning gold diberi tutup pengaman lagi agar mudah dibawa kemanapun. Spray serum ini berisi 100ml dilengkapi dengan keterangan expired pada bagian bawah botol.

Texture

texture d'Alba First Spray Serum

Spray serum ini berbentuk cairan yang terdiri dari 2 bagian yaitu bagian yang berupa air bening transparan dan bagian yang berwarna kuning. Supaya tercampur dengan baik sebelum digunakan harus dikocok terlebih dulu. Walaupun ada kandungan oil dari avocado oil, spray serum ini tidak ada rasa berminyak sama sekali ketika dipakai. Ingin tau, review pemakaian pribadi, jangan skip baca artikel ini yah 🙂

Cara Penggunaan

  1. Kocok botol terlebih dulu agar tercampur dengan baik
  2. Pastikan mata tertutup saat akan menyemprotkan serum spray
  3. Semprotkan secukupnya sesuai dengan kebutuhan wajah
  4. Tepuk-tepuk kulit dengan lembut agar lebih terserap

Fungsi d’Alba First Spray Serum

d’Alba First Spray Serum ini berbentuk semprot sehingga mempunyai fungsi berbagai macam :

  1. Serum yang melembabkan
  2. Toner
  3. Make up setting spray

Dimana Beli d’Alba First Spray Serum?

d’Alba First Spray Serum saat ini sudah memiliki toko resmi di Lazada dan barang langsung dikirim ke pembeli di Indonesia. Selain itu d’Alba juga sering memberikan melakukan sale dengan beragam diskon yang memanjakan kantong pembeli.

Yang ingin langsung kepo-kepo barangnya bisa langsung menuju link pembelian d’Alba First Spray Serum ini.

Review Pemakaian d’Alba First Spray Serum

Nah ini tahap pembuktian apakah klaim yang disebutkan di atas benar adanya.

Aku disclaimer dulu yah, bahwa hasil pada setiap kulit berbeda-beda. Aku sendiri punya tipe jenis kuli yang kering kombinasi. Di daerah T berminyak, sisanya kering. Kalau ketemu bahan aktif, biasanya kulitku berontak. Namun aku tidak mengkondisikan sebagai kulit sensitive. Aku juga bukan acne prone.

Aku menggunakan d’Alba First Spray Serum ini sebagai serum dan juga setting spray setelah make up. Pertama kali menyemprotkan ini ke wajah, tidak menyengat sama sekali. Baunya menyegarkan menyerupai aroma citrus. Ketika pertama kali menyentuh kulit rasanya menyegarkan, seakan mood langsung up. Sama sekali tidak berasa bahwa spray ini mengandung oil.

Menurut aku ini cocok untuk iklim di Indonesia yang panas agar kulit wajah terhidrasi, dan cocok juga untuk cuaca dingin atau sering berada di ruangan ber-AC karena dengan penggunaan spray ini kulit terasa lebih lembab.

Untuk fungsi serum, aku biasa gunakan di malam hari sesuai dengan 7 step skincare korea. Paginya aku merasa mukaku yang kering lebih lembab. Aku lebih mood untuk melakukan aktifitas seharian. Di pagi harinya aku gunakan spray serum ini sebagai setting spray setelah make up. Yang aku rasakan finishing make up menjadi lebih glow.

Bisa mendapatkan Korean glow look adalah impianku, dan aku bisa mewujudkannya dengan penggunaan d’Alba First Spray Serum setelah selesai make up.

penggunaan spray serum setelah make up

Kesimpulan

d’Alba First Spray Serum ini merupakan serum dengan beragam fungsi yang worth it untuk dimiliki dan digunakan. Terutama jika tidak suka dengan rangkaian skincare yang panjang atau untuk orang yang tidak punya waktu banyak untuk make up tapi tetap ingin tampil glowing korea.

Dengan harga yang relatif terjangkau sudah bisa mendapatkan d’Alba First Spray Serum yang merupakan best seller di Korea dan sudah lulus uji iritasi kulit oleh Korea Dermatology Research Institute(KDRI) & BPOM. Sehingga benar-benar aman digunakan untuk segala jenis kulit dari normal hingga sensitif.

d'Alba First Spray Serum sudah BPOM

Happy Glowing 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *