memilih jasa digital agency
Blogging

Cara Memilih Jasa Digital Marketing Agency Profesional

Bagaimana cara memilih jasa digital marketing agency yang professional lagi tepat? Mungkin pertanyaan ini yang banyak menjadi incaran sejumlah perusahaan dari berbagai skala. Terutama sejak pandemi bergulir, masyarakat disarankan untuk berkegiatan di rumah saja. Di mana keadaan ini membuat mayoritas masyarakat melakukan segala sesuatunya via online. Nah bagaimana perusahaan menyikapi keadaan ini, haruskan berubah dari sistem lama ke sistem baru untuk tetap bertahan.

Sebelum membahas lebih jauh mengenai digital marketing agency Indonesia, yuk kita kenalan dulu dengan istilah digital marketing juga digital marketing agency.

Apa itu Digital Marketing Agency?

Digital marketing atau pemasaran digital  suatu tindakan/usaha untuk mempromosikan merk dagang ( brand ) dengan menggunakan media digital yang dapat menjangkau konsumen secara tepat waktu, pribadi, dan relevan.

Lalu digital marketing agency apa? Digital agency marketing adalah agen/pihak yang membantu perusahaan dalam merancang, mengelola hingga membuat kegiatan marketing/pemasaran dengan c ara digital/online.

Melakukan pemasaran jaman sekarang harus menggunakan strategi digital marketing dan strategi ini tidak terlepas dari peran suatu digital marketing agency ini. Aktifitas pemasaran diperlukan baik untuk perusahaan kecil maupun besar untuk mendapatkan keuntungan, berbeda jaman juga berbeda strategi pemasarannya. Tidak sedikin perusahaan menggunakan jasa digital marketing agency.

Mengapa Perusahaan Harus Menggunakan Digital Marketing Agency?

Pemasaran pada prakteknya bukan suatu hal yang mudah bagi perusahaan. Salah strategi pemasaran bisa menyebabkan kerugian bagi perusahaan. Untuk menjalankan strategi pemasaran yang tepat, suatu perusahaan pasti membutuhkan pakar/ahli dalam hal ini.

Jika dalam suatu perusahaan tidak mempunya tenaga ahli dalam hal strategi pemasaran, perusahaan dapat memilih opsi lain yaitu dengan menggunakan digital marketing agency.

Alasan perusahaan menggunakan digital marketing agency :

  1. Tenaga ahli & berpengalaman
    Agency terdiri dari tenaga ahli & berpengalaman mengelola pemasaran klien. Dengan begini, perusahaan akan mempunyai konsep digital marketing yang berkualitas dan relevan dalam kegiatan pemasaran perusahaan.

  2. Profesional
    Agency juga terdiri dari tenaga professional dalam melakukan kegiatan yang berhubungan dengan marketing digital ini. Sehingga image perusahaan kita pun ajan terbentuk dan terjaga dengan baik.

  3. Ada kontrak kerja
    Dalam hal bekerja sama dengan agency, terdapat perjanjian atau kontrak kerja. Dengan adanya kontrak kerja ini hak dan kewajiban masing-masing pihak lebih terlindungi.

  4. Perusahaan lebih fokus untuk mengembangkan bisnis
    Karena marketing sudah diserahkan kepada pihak ke tiga yang lebih professional, maka perusahaan dapat memikirkan hal lain untuk memberikan nilai lebih perusahaan tersebut. Seperti pengembangan bisnis, pengambahan jenis produk, meningkatkan kualitas dan lain sebagainya.

  5. Pemasaran lebih efektif dan efisien
    Dengan keadaan perusahaan fokus ke memberi nilai tambah apada produk dan digital agency marketing fokus pada perusahaan, maka hasil dari pemasaran yang dilakukan menjadi lebih efektif dan efisien.

Dengan begitu banyak kemudahan yang bisa diperoleh ketika menggunakan digital marketing agency, perusahaan mengalihtugaskan urusan pemasaran ke pihak ke tiga.

Jadi, waktu dan tenaga karyawan di perusahaan tersebut bisa fokus ke pengembangan bisnis, sementara urusan pemasaran digital serahkan ke digital agency di Indonesia.

Bagaimana Cara Memilih Jasa Digital Marketing Agency yang tepat dan professional?

Setelah memutuskan untuk menggunakan jasa agency, biasanya akan timbul pertanyaan baru. Bagaimana memilih jasa digital marketing agency yang jumlahnya mencapai ratusan bahkan ribuan di seluruh Indonesia.

Simak cara pilih agency yang tepat dan professional berikut :

  1. Teliti dan pelajari profil perusahaan
    Suatu digital agency pasti mempunyai website. Dari website tersebut bisa diperoleh data-data mengenai agency seperti alamat, latar belakang hingga kontak agency. Digital agency yang professional akan menampilkan profil perusahaan secara transparan beserta layanan yang dimilikinya. Sehingga kita mudah menemukan informasi terkait agency itu.
    Selain itu dengan melihat isi websitenya, kita bisa menilai apakah digital agency ini mampu memasarkan agency nya sendiri seperti postingan yang update, fitur yang mengikuti trend saat ini. Jika tampilan website update dan layanannya juga tidak ketinggalan jaman, berarti sudah menjadi nilai plus untuk agency tersebut.

  2. Lihat portfolio klien
    Untuk melakukan seleksi agency biasa dapat dilakukan dengaan melihat klien apa yang sudah pernah di handle oleh agency ini. Setelah itu telitilah apaka klien ini memang menggunakan agency tersebut.

  3. Analisa layanan yang disediakan
    Dalam memilih digital agency, pastinya harus memenuhi kebutuhan perusahaan. Analisa apakah fitur layanan yang disediakan sudah memenuhi kebutuhan dari perusahaan. Tidak mungkin kita menggunakan agency namun layanannya terbatas dan yang dicari perusaan tidak ada.

  4. Minta untuk presentasi ke pihak kita
    Sebenarnya ini salah satu cara yang dapat dilakukan perusahaan untuk dapat menilai seberapa profesionalkah agency ini. Profesionalisme suatu tim digital marketing akan menentukan hasil akhir dari pemasaran. 
    Agency yang professional juga akan memberikan saran untuk kemajuan marketing kliennya. Jadi konsepnya adalah suatu digital agency bukan hanya mengerjakan yang kita butuhkan melainkan memberikan saran yang mungkin belum terpikirkan oleh perusahaan.

Redcomm Sebagai Digital Agency di Indonesia

Nah daripada bingung menentukan menggunakan digital marketing agency yang mana, aku ada rekomendasi digital marketing agency Jakarta yang bisa menjadi pilihan tepat bagi teman-teman yang membutuhkan jasa digital marketing agency.

Rekomendasi digital agency Jakarta ini adalah  Redcomm Indonesia. Redcomm Indonesia adalah perusahaan digital agency indonesia yang akan membantu menjalankan bisnis perusahaan yang berkaitan dengan dunia digital , mulai dari awal seperti promosi hingga strategi yang harus diterapkan. Atau dapat diperkenalkan Redcomm sebagai social media agency .

Redcomm Indonesia juga mengoptimalkan  lingkup kerja pemasaran, memanfaatkan teknologi terkini, mengembangkan kreativitas dalam pembuatan konten pemasaran, data analysis, data driven marketing, strategi SEO, dan sebagainya.  

Selain itu layanannya juga tidak hanya berlaku di Jakarta saja, sudah menjakup beberapa wilayah di Indonesia seperti Bogor, Bandung, Surabaya, Semarang, Malang, Makasar, bahkan mungkin dalam skala Asia.

RedComm Hadirkan Machine Learning RED Miles

Seperti sudah disebutkan di atas RedComm selalu update dengan teknologi terkini. Kali ini RedComm menghadirkan Machine Learning RED Miles. Machine Learning RED Miles ini adalah machine learning untuk strategi komunikasi. Alat terbaru yang dapat meningkatkan efektifitas strategi komunikasi brand di media sosial.

Jadi sebenarnya apa sih keunggulan RED Miles ini?

RED Miles ini mempunyai fungsi utama yaitu penggunaan algoritma dalam machine learning untuk mendeteksi elemen dan komposisi pada suatu gambar baik subjek utama maupun lingkunab sekitar. RED Miles ini memproses jutaan informasi dalam waktu yang singkat serta dapat menampilkan prediksi sekaligus memberikan rekomendasi untuk mendalatkan hasil yang optimal yang relevan dengan target market sehingga ini bisa sangat membantu perusahaan dan juga efesiensi biaya.

Dengan keunggulan ini RedComm melihat potensi machine learning dan artificial intelligence untuk membantu mengolah data tersebut. Teknologi dapat membantu brand untuk mengurangi mengambil keputusan berdasarkan spekulasi dan lebih base on data.

Prestasi RedComm Indonesia pada Ajang Agency of The Year 2020

RedComm adalah salah satu perusahaan local digital agency di Indonesia yang berbasis di Jakarta. RedComm mempunyai klien yang banyak mulai dari para pemimpin pasar nasional,  perusahaan-perusahaan Fortune 500, hingga beberapa dari 20 merek global terkemuka untuk menghasilkan dampak bisnis dari investasi pemasaran mereka selama 18 tahun operasinya.

Tidak heran setelah berkiprah selama 20 tahun, RedComm mendapat berbagai penghargaan salah satunya “Agency of The Year” di tahun 2018, 2019, dan 2020 oleh Campaign Asia’s Agency of The Year.

Campaign Asia’s Agency of The Year ini adalah ajang bergengsi telah berusia 26 tahun, mempertandingkan agensi periklanan di seluruh Asia dan Australia. Sungguh kebanggan yang luar biasa baik bagi perusahaan , juga dalam skala perusahaan nasional di Indonesia.

13 Komentar
  • diane

    Keren juga ya RedComm ..digital marketing sekarang memang jadi ujung tombak sih ya.. jaman segala serba online..

  • Hani

    Aku perlu lebih banyak nih belajar tentang per-digital marketing. Walaupun akan menggunakan jasa profesional, harus tahu juga kompetensi agency-nya yah. Supaya mendapatkan hasil yang sesuai…

  • nurulrahma

    Keren banget RedComm ini!

    digital marketing agency Indonesia yang telah menangani lebih dari 500 merek baik lokal maupun global. Agensi ini mengkhususkan diri dalam komunikasi pemasaran berbasis data hingga machine learning dan artificial intelligence dengan memanfaatkan teknologi dan media digital.

  • Dyah ummu AuRa

    Keren RedComm ini ya mbak, sudah banyak prestasinya dan banyak banget klien-klien besar yang sudah memakai jasa mereka. kalau begini kan berarti RedComm emang digital marketing agency yang keren, terpecaya dan profesional.

  • Maria Soemitro

    keren nih RedComm

    tau banget bahwa banyak perusahaan yang masih gaptek marketing digiital dll

    padahal jika mau berkembang ya harus menguasai dunia digital

    untung RedComm datang memberi solusi ya?

    • Diah Alsa

      Setuju nih Mbak, semua poinnya, apalagi yang poin presentasi itu, dari situ kita bisa lihat ya bagaimana cara kerja Agency nantinya untuk kita.
      Saat ini pemasaran digital memang sangat berpengaruh secara ya semua serba online.
      Keren banget ya RedComm ini, sudah berpengalaman, inovatif pula. Pantas doong dapat award berturut-turut gitu dari tahun ke tahun.

  • Mutia Ramadhani

    RED Miles ini sudah berbasis AI. Beruntungnya yang bisa gabung di Redcomm Indonesia ya. Semakin ke sini persaingan perusahaan digital agency juga semakin sengit. Mereka yang dinamis, mengikuti perkembangan zaman dan teknologi, pasti bisa survive dan tentunya semakin ramai kliennya.

  • Wahid Priyono

    Semakin mudah nih untuk kampanye iklan, SEO, dan digital marketing perusahaan karena sudah ada Redcomm ya, boleh nih buat teman2 pembaca yang mau mencobanya, mudah-mudahan bisnis semakin lancar dan target pemasaran tepat pada konsumen.

  • Nanik Nara

    Jaman sekarang ini emang penting banget ya pengusaha memasarkan usahanya secara digital. Jika kesulitan, tinggal memakai jasa digital marketing agency saja. Redcomm ini keren, udah memanfaatkan teknologi machine learning dalam memberikan layanan buat mitranya

  • Annie Nugraha

    Menyerahkan sesuatu pada ahlinya tuh dah tepat banget. Skill digital itu gak semua orang bisa. Masih langka dan butuh pengetahuan serta pengalaman yang tidak sedikit. RedComm sepertinya memiliki semua persyaratan ini ya. Jadi pengen menelusuri profile mereka. Siapa tahu cocok nih dengan bisnis yang sedang saya jalani.

  • Dian

    memang saat ini agar produk bisa dikenal banyak orang harus joss marketingnya ya mbak
    dan klo pake jasa digital marketing agency seperti Redcom ini, sudah pasti makin lancar ya

  • Fenni Bungsu

    Fokus pekerjaan bisa mudah dilakukan oleh pemilik usaha, karena urusan pemasaran sudah dilakukan oleh pakarnya yaitu melalui digital agency

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *