Laptop Dua Layar , Asus Zenbook Duo
Tekno

Memasuki Era Baru Produktivitas dengan Laptop Dua Layar dan Serunya Acara Peluncuran ASUS Zenbook Duo

“Ribet banget sih mau presentasi ke client, kalau Cuma pakai satu laptop”

Itu keluhanku ketika ingin mempresentasikan hasil pembuatan website dan juga video ke client ku. Sepertinya aku memang butuh solusi untuk mengatasi permasalahan ini, agar presentasi menjadi lebih nyaman. Dalam gemerlap teknologi yang terus berkembang, acara peluncuran produk menjadi momen yang dinanti-nanti oleh para penggemar. Aku, sebagai seorang blogger dan juga content creator, baru-baru ini berkesempatan untuk menghadiri acara peluncuran laptop dua layar terbaru dari Asus, yakni Asus Zenbook Duo. Pada suatu hari yang penuh antusiasme, hotel Raffles menjadi saksi dari kehadiran revolusioner ini. Mari ikuti perjalananku menjadi saksi memasuki era baru produktivitas , mulai dari suasana acara yang penuh keseruan hingga detail produk yang memukau.

Suasana Acara yang Penuh Antusiasme

Aku mendapat undangan sebagai blogger untuk hadir pada acara peluncuran ASUS Zenbook Duo. Sebelum hadir, aku juga sudah mencari informasi tentang produk laptop inovatif ini. Aku sangat excited hadir di sini,

Bertolak dari Bekasi, aku menggunakan moda transportasi KRL untuk dapat menjangkau hotel Raffles, tempat penyelenggaraan acara. Sesampainya aku di sini, ternyata sudah ramai. Banyak sekali teman-teman blogger yang aku temui. Aku lantas berbaur saling menyapa, dan berkenalan untuk yang belum kenal.

Sebelum acara, kami dijamu dengan makan siang yang beragam mulai dari hidangan menu utama hingga hidangan penutup yang sangat spesial khas hotel Raffles. Senda gurau pun tak terelakkan di antara kami para blogger yang sudah tidak sabar menyaksikan acara peluncuran ini.

Acara dimulai dengan suasana penuh antusiasme begitu para tamu memasuki ruangan. Aku dapat merasakan getaran kegembiraan begitu melihat dekorasi futuristik yang mengelilingi venue. Lampu-lampu warna-warni dan latar belakang yang berkilauan seolah memberi petunjuk bahwa kita akan menyaksikan sesuatu yang luar biasa. Meskipun acara ini diadakan di hotel mewah Raffles, namun suasana ramah dan hangat segera terasa begitu para peserta mulai berbaur dan berinteraksi.

Acara ini dipandu MC kondang, Donna Agnesia. Salah satu artis papan atas Indonesia yang sudah malang melintang di layar kaca. Kami semua sangat excited dengan setting panggung yang sangat megah menemani mba Donna.

Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia RegionalKami pun mendengarkan speech dari Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director. Beliau mengatakan “Laptop terbaik tahun 2024 telah tiba di Indonesia. ASUS Zenbook DUO yang dibekali dua layar OLED, ditenagai AI, dan dilengkapi fitur eksklusif akan merevolusi bagaimana kita berinteraksi dengan laptop dan memaksimalkan produktivitas sehari-hari”.  Revolusi laptop telah dimulai hari ini!

Cerita Drama Musical: Sentuhan Seni di Tengah Acara

Namun, yang membuat acara ini benar-benar berbeda adalah penampilan drama musical yang dirancang khusus untuk memperkenalkan Asus Zenbook Duo. Melalui tarian, musik, dan dialog, kami diajak untuk merasakan perjalanan seorang pebisnis hingga profesional kreatif yang semakin terbantu dengan kehadiran laptop dua layar ini. Setiap gerakan dan kata-kata dalam drama musical tersebut berhasil menyampaikan pesan bahwa Asus Zenbook Duo bukan hanya sebuah gadget, melainkan mitra sejati bagi para pebisnis hingga pekerja kreatif yang berjiwa seni.

Berkenalan dengan Asus Zenbook Dua Stars

Duo Stars ASUS Zenbook

Selepas drama musical, kami diperkenalkan dengan duo starsnya ASUS yaitu Wulan Guritno dan Winky Wiryawan. Siapa yang tidak kenal mereka ? Aku yakin seantero negeri ini sudah mengenal mereka. Yang satu adalah artis papan atas Indonesia dan yang satu adalah DJ terkenal. Bahkkan DJ Winky sempat mempertontonkan kepiawaiannya sebagai DJ dengan menggunakan Zenbook Duo ini.

Dari sini dapat dilihat bahwa laptoor dua layar Asus ini cocok untuk semua kalangan mulai dari pekerja kantoran, pebisnis, content creator bahkan DJ sekalipun.

Dapat Hadian 1Juta Dari Keseruan Games dan Doorprize yang Menghibur

Selain merasakan suasana penuh semangat, acara ini juga menyuguhkan games interaktif yang menghibur para tamu. Games berhadiah dengan tema seputar teknologi membuat semua orang terlibat dengan antusiasme tinggi. Aku salah satunya.

Games With DJ Winky

Games berupa cerdas cermat ini menghadirkan duo stars ASUS, Wulan Guritno dan DJ Winky. Masing-masing harus mencari tim untuk ikutan cerdas cermat berhadiah 10 Juta ini. WOW banget kan !! Baik Wulan maupun DJ Winky mencari anggota tim dari barisan undangan di ruangan tersebut.

Alhamdulillah, aku berhasil dipilih oleh DJ Winky untuk jadi 1 tim dengannya. Woaaaaaaaaaaaaaaa…perasaan campur aduk saat itu, senang bisa maju ke panggung, senang bisa bermain dan pada akhirnya bisa dapat hadiah. Apalagi saat itu aku cewek satu-satunya yang jadi peserta cerdas cermat. Kami anggota tim berhasil membawa pulang hadiah masing-masing 1juta rupiah. Jadi aman lah ya buat belanja menjelang puasa hehe :).

Tim Winky WiryawanSelain games, ada juga doorprize yang menarik dari Asus juga berhasil menciptakan gelombang kegembiraan di antara peserta. Beberapa beruntung bahkan pulang dengan senyum lebar setelah mendapatkan hadiah-hadiah menarik seperti  voucher belanja, emas hingga laptop dua layar ASUS ini. Uuuhh mupeng ga si ? hehe

Hotel Raffles Menjadi Saksi Peristiwa Lahirnya ASUS Zenbook Duo

Launching Event Asus Zenbook Duo

Hotel Raffles, dengan kemewahannya, memberikan sentuhan eksklusif pada acara peluncuran ini. Ruangannya yang luas dan desain interior yang elegan menciptakan suasana yang sempurna untuk menggambarkan kecanggihan produk yang akan diluncurkan. Para tamu dapat menikmati kenyamanan yang disediakan oleh hotel sekelas Raffles sambil merasakan atmosfer futuristik yang sesuai dengan tema acara.

Melihat Lebih Dekat Asus Zenbook Duo

Setelah suasana meriah acara pembukaan, saatnya kami untuk fokus pada bintang utama malam itu, Asus Zenbook Duo. Laptop ini, dengan desainnya yang elegan dan futuristik, segera mencuri perhatian semua mata yang hadir. Dengan layar utama yang besar dan layar kedua yang ditempatkan secara ergonomis di bawahnya, Zenbook Duo menjanjikan pengalaman pengguna yang revolusioner. Saya sendiri tidak sabar untuk merasakannya lebih dekat.

Aku Punya Asus Zenbook Duo

Desain Futuristik dan Ergonomis

Desain Asus Zenbook Duo dapat dijelaskan sebagai kombinasi harmonis antara keindahan futuristik dan kepraktisan ergonomis. Material berkualitas tinggi dan sentuhan metalik memberikan kesan premium, sementara penempatan layar kedua yang cermat memastikan kenyamanan pengguna. Desain tipis dan ringan membuatnya sangat portabel, cocok untuk para profesional yang selalu bergerak.

Zenbook DUO (UX8406) dapat tampil sebagai laptop dua layar terbaik di dunia berkat desainnya yang inovatif. Zenbook DUO bukan laptop biasa karena dibekali dua layar 14-inci, keyboard yang dapat dilepas, dan penyangga khusus sehingga mudah untuk digunakan. Semua itu tergabung dalam satu desain yang sangat ringkas dan berfokus pada pengguna, serta mudah untuk dibawa saat bepergian. Tampil sebagai laptop Intel® Evo™ Edition, Zenbook DUO  menggabungkan kemampuan multitasking dengan mobilitas yang superior dalam bodi yang ringan, dengan bobot hanya 1,35 kg dan ringkas dengan ketebalan hanya 14,6 mm.

Spesifikasi Zenbook Duo

Kedua layar Zenbook DUO mengusung teknologi ASUS Lumina OLED yang telah tersertifikasi Dolby Vision®, Pantone® Validated, dan memiliki color gamut 100% DCI-P3 untuk memastikan reproduksi warna terbaik dan akurat. Layar tersebut juga telah mengantongi sertifikasi VESA DisplayHDR™ True Black 500 dan mendukung teknologi touchscreen sehingga dapat digunakan bersama dengan stylus ASUS Pen 2.0 yang dapat memberikan input secara presisi.

Desain keyboard yang dapat dilepas (detachable) pada Zenbook DUO  juga memudahkan laptop ini untuk dibawa bepergian. Keyboard tersebut juga sangat mudah untuk digunakan karena pengisian dayanya dapat dilakukan secara otomatis saat Zenbook DUO  digunakan pada Laptop Mode, yaitu ketika keyboard dipasangkan secara langsung ke bodi laptop. Tidak hanya itu, keyboard Zenbook DUO juga dirancang untuk digunakan seharian berkat sistem cerdas yang memungkinkan laptop untuk menggunakan koneksi langsung ke laptop saat digunakan di Laptop Mode, serta beralih menggunakan koneksi Bluetooth secara otomatis saat dilepas dari bodinya. 

Performa Kencang dan Inovasi Bertenaga AI

Tak hanya dari segi desain, Zenbook Duo juga menawarkan performa yang mengagumkan. Ditenagai oleh prosesor terkini, laptop ini mampu menangani tugas-tugas berat dengan mudah. Aku dapat membayangkan betapa efisiennya para desainer grafis atau content creator ketika bekerja dengan aplikasi berat, tanpa mengalami lag atau keterbatasan kinerja.

Zenbook DUO (UX8406)  merupakan laptop AI dengan dua layar bersertifikasi Intel® Evo™ Edition yang dibekali prosesor bertenaga AI, Intel® Core™ Ultra 7 155H terbaru. Prosesor Intel® Core™ Ultra dilengkapi NPU atau Neural Processing Unit yang hadir secara spesifik untuk memproses aplikasi yang menggunakan AI. Semua aplikasi dan fitur yang bekerja menggunakan AI dapat dijalankan secara lebih baik tanpa menguras daya secara berlebihan.

Selain itu, prosesor Intel® Core™ Ultra 7 155H juga dibekali chip grafis Intel® Arc™ yang mampu menghadirkan performa hingga dua kali lipat dibandingkan dengan chip grafis terintegrasi di prosesor Intel® generasi sebelumnya. Chip grafis Intel® Arc™ juga sudah didukung berbagai teknologi grafis modern seperti real-time ray tracing, Xᵉ Super Sampling, hingga DX 12 Ultimate dan Advanced Media Engine. Di Zenbook DUO (UX8406), Intel® Arc™ tidak hanya dapat mengakselerasi pemrosesan grafis, tetapi juga video encoding yang tentunya sangat penting untuk para konten kreator.

Layar Dual untuk Produktivitas Maksimal

Salah satu fitur unggulan Asus Zenbook Duo adalah layar dual-nya. Layar utama yang luas memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan kreativitas secara lebih luas, sementara layar kedua yang terletak di bagian bawah memberikan ruang tambahan untuk aplikasi atau alat yang diperlukan. Dalam dunia multitasking yang serba cepat, fitur ini membuka peluang baru untuk produktivitas maksimal.

Berbagai Mode Penggunaan Laptop Dua LayarIni adalah lima mode penggunaan ASUS Zenbook DUO):

  • Dual-Screen Mode:
    Mode ini memanfaatkan keberadaan layar kedua di Zenbook DUO secara penuh, yaitu dengan memposisikan laptop secara lebih tinggi menggunakan penyangga terintegrasi sehingga kedua layarnya dapat dilihat secara lebih nyaman. Penggunanya kemudian mengontrol Zenbook DUO menggunakan keyboard fisiknya secara nirkabel melalui koneksi Bluetooth.

  • Desktop Mode
    Mode ini Didesain untuk pengguna yang suka dengan layar vertikal. Desktop Mode menawarkan dua layar vertikal yang diposisikan secara berdampingan. Mode ini sangat cocok untuk penggunaan seperti menulis artikel, browsing, dan coding.

  • Laptop Mode
    Laptop mode membuat Zenbook tampil layaknya laptop clamshell pada umumnya dengan satu layar aktif dan keyboard yang ditempatkan di atas layar keduanya. Mode penggunaan ini sangat cocok ketika Zenbook DUO digunakan di ruang terbatas seperti di dalam pesawat.

 

  • Laptop Mode with Virtual Keyboard
    ASUS menghadirkan solusi bagi pengguna Zenbook DUO yang tidak ingin menggunakan keyboard fisiknya. Melalui ScreenXpert, pengguna Zenbook DUO dapat menghadirkan keyboard virtual dalam layout penggunaan yang berbeda-beda lengkap dengan touchpad virtual.

  • Sharing Mode:
    Mode paling unik di Zenbook DUO ini memungkinkan pengguna untuk berbagi layar dengan orang lain secara lebih mudah. Cukup buka layar laptop ini hingga 180° dan aktifkan mode ini. Kedua layarnya kini saling bertolak belakang sehingga memudahkan dua orang untuk berinteraksi secara langsung ketika menggunakan Zenbook DUO.

 

Spesifikasi Harga Laptop Dua Layar Asus Zenbook Duo

Ini dia detail spesifikasi dari Zenbook Duo :

Spesifikasi Zenbook DuoDeg-degan ga menunggu berapa harga nya ? Sama ketika aku menantikan pengumuman harganya. Dan ini adalah harga saat peluncurannya.

Harga Zenbook DuoLaptop ini dibaderol seharga Rp33.999.000,-, ini juga sudah tercover 2 tahun garansi global dan 1 tahun Asus VIP Warranty. Tertarik untuk memiliki? Dapatkan laptop ini melalui toko resmi Asus.

Kesimpulan

Sebagai seorang blogger dan content creator, aku merasa beruntung dapat menyaksikan langsung peluncuran Asus Zenbook Duo. Acara yang penuh keceriaan dan keseruan di hotel Raffles tidak hanya memberikan wawasan tentang kecanggihan teknologi terbaru, tetapi juga memperlihatkan bahwa Asus sangat serius dalam memberikan pengalaman yang berbeda kepada para pengguna. Asus Zenbook Duo, dengan desain futuristik, performa kencang, dan layar dual yang inovatif, tanpa diragukan lagi telah menciptakan gelombang baru dalam dunia laptop. Aku yakin, banyak yang segera ingin merasakan keajaiban dari Asus Zenbook Duo di tangan mereka sendiri, tak terkecuali aku 🙂 .

Blogger Jakarta

Silahkan tinggalkan jejak, tapi jangan link hidup yahh :)

27 Komentar
  • eryka

    dari kemarin berseliweran nia ASUS Zenbook Duo nya dan makin hari jadi makin kagum dibuatnya hehehe
    desain nya keren habissss mampu tampil dalam berbagai macam kebutuhan meskipun terlihat ada 3 macam bagian namun ternyata tetap ringan…
    dengan harga segitu mesti nabung dulu nieee tapi beneran cakepppp jadi pengennnnn 🙂

    • Lely

      Ih ngeriii Asus ini emang paling handal di dunia perlaptop-an. Selalu aja ada inovasi-inovasi baru yang dikeluarkan

  • Tysa G

    wah seru banget bisa hadir di grand launchingnya, keren banget pula laptop ini dual screen gitu..
    kayanya cocok banget buat yang suka bikin design gitu karna layarnya full ada dua..
    mupeng juga jadinya, cakep bangetttt!

    • Risma H

      Seru juga grand launching nya.
      Pemeran utama nya gak kalah keren nih Asus Zenbook Duo, ngerjain design enak ya

  • Firda Winandini

    Seruu banget acaranyaaa.. bertabur bintang ya kak. Duuhh mupeng deh sama laptopnyaaa, asus emang ga pernah gagal tiap ngeluarin produk baru.

  • Fazirotul Firdaus

    Asus nih inovasinya keren banget, kayak kepikiran aja bikin device gini. Dual layar gini kayaknya bakal memudahkan buat kerja di era digital ya, cocok banget buat yg sehari-harinya kerja online. Jadi penasaran deh sama performanya

  • Firda

    Inovasi baru apa lagi iniii??!! Asus ada-ada aja kalo bikin produk, mana canggih semua. Ceki ceki harga dulu lah, siapa tau nyantol hahaha

    • Roosita

      Widih seru ya bisa ikut acaranya dan bisa satu tim juga sama artis.
      Kebetulan aku pengguna ASUS dikantor dan memang ga perlu diragukan lagi sih sama inovasi-inovasinya, udah top bgt teknologinya

    • Fika Karunia

      Maaakk, apa rasanya se tim sama DJ Winky maakkk? Kalo aku udah ga akan konsen keknya wkwkwk.. btw ini keren banget ya Asus.. auto nabung ah..

  • Citra

    Keren banget ya Asus ini dalam satu laptop bisa dua layar ini benar-benar laptop impian aku banget Bisa ngedesain sambil nonton film deh

  • Ova forlendy

    wahhh inovasi zenbook makin kerenn aja nih, serasa pengen tukar tambah deh, soalnya aku masih pake zenbook yang keluaran 2020.

    Yang ini bener2 keren dan multi fungsi juga

  • Roosita

    Widih seru ya bisa ikut acaranya dan bisa satu tim juga sama artis.
    Kebetulan aku pengguna ASUS dikantor dan memang ga perlu diragukan lagi sih sama inovasi-inovasinya, udah top bgt teknologinya

  • Serenade Jingga

    Keren banget ASUS ~ Desainnya keren, performanya juga cakep pol. Yakin jadi idaman semua blogger, sih, ini.

  • Sejingga

    Spesifikasinya oke banget, sih, yaa. Tapi harganya bikin saya nabung dulu. Hehe..
    Tetep bakal jadi wishlist kalau nanti butuh laptop. Good job ASUS ^^

  • Nur Asiyah

    Acaranya seru ya kak. Ada hadiahnya lagi, makin mantep. Btw ini laptop beneran keren sih, desain dua layar dan bisa lepas pasang keyboard jadi hal yang baru dan menarik banget.

  • Aisyah Dian

    sama kak aku merasa beruntung dapat menyaksikan langsung peluncuran Asus Zenbook Duo. Acara yang penuh keceriaan dan keseruan di hotel Raffles kemarin

  • NISAAAA

    sebagai seorang yang bergerak didunia digital, ini laptop menjadi bucket list ku banget. DUa layaaar yang bisa memudahkan dalam segala hal, Keren banget asus zenbook ini. Udah tampilan yang mewah juga spesifikasi yang benar-benar juara

  • Citra

    Ini mah laptop impian banget yang memiliki dua layar jadi terkesan sibuk eh salah kece namun memberikan kemudahan untuk bekerja ya

  • Puspa

    Desainnya bikin ngiler sih ini, futuristik banged yaa, inovasi sekarang tuch udh gila2an banged, kayaknya imajinasi di film tuch bentar lagi mulai terealisasi semua ????

  • Mirza

    Laptop dengan fitur canggih yg dilaunching meriah, auto bikin makin pingin cobain langsung kecanggihannya. Di outletnya udah ada belum sih?

  • Linda Puspita

    Masya allah Asus Zenbook DUO, incaran nih bagi content creator kayak aku. Semoga tahun ini bisa ganti.

  • Putri Santoso

    Itu lah kenapa aku iri sama blogger Jakarta. Hahaha. Sering banget ada event yang bisa sekalian meet up. Oh iya, mbak Nit kira-kira trertarik ngasih aku kado laptop ini nggak? Speknya pas buat pekerjaanku mba. Kebetulan bulan depan aku ulang tahun. Hehehe

  • Sabrina

    Super keren banget sih ini laptop mba NIt, wajib punya niy, cocok banget ya buat para konten kreator, simpel, tipis, ringan, fleksibel, enak banget jadinya dibawa keman-mana, apalagi punya banyak mode bisa disesuaikan dengan kebutuhan, jadi satset kerjanya kalau punya ini mba

  • Arda Sitepu

    Speknya bagus banget untuk ASUS Duo layar ini. Kapan ya bisa punya laptop keren gini mbak. Apalagi untuk content creator pastinya membantu banget.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *