cara atasi jerrawat
Beauty Things

Cara Atasi Jerawat dengan Tea Tree Biome dari Mediheal

Cara Atasi Jerawat dengan Tea Tree Biome dari Mediheal – Jerawat sebenarnya hal yang lumrah, baik bagi pria maupun wanita, apalagi ketika masuk usia baliq. Namun kadang orang menganggap jerawat adalah penggaggu kecil di wajah dan jika dalam jumlah banyak rasanya sangat mengganggu.

Aku sangat sering mengalami datangnya jerawat, mulai yang ringan karena PMS hingga yang berat karena salah penggunaan dosis skincare. Rasanya sangat tidak pede kemana-mana. Serba salah, ditutup menggunakan foundation atau concealer bisa menyebabkan iritasi, kalau tidak ditutup malu jika bertemu orang banyak.

Alhamdulillah masa-masa kelam itu sudah lewat. Kini kulit wajahku sudah kembali normal. Peristiwa itu menjadi pelajaran banget buat aku. Kini aku hanya berjerawat cuma saat PMS saja. Dan kadang itu saja sudah buat aku mengganggu banget apalagi jika ingin mengerjakan konten.

Atasi Jerawat dengan Tea Tree

Oh ya, Kamu sudah tahu belum produk yang mengandung kandungan apa yang bisa mengatasi jerawat. Sebaiknya kita mencari tahu dulu ya, Kawan. Ini sebagai pengetahuan umum kita juga. Oke aku info saja kalau untuk mengatasi jerawat, produk skincare yang punya kandungan centella asiatica (cica) dan tea tree efektif untuk mengatasi jerawat.

Nah aku sendiri saat ini memilih rangkaian terbaru dari Mediheal yang mengandung kedua bahan tersebut. Bahkan tidak hanya itu, Mediheal kali ini dalam rangkaiannya mengikutsertakan microbiome. Apakah itu? Yuk kita kenalan !

Berkenalan dengan Mediheal Tea Tree Biome Blemish Cica Series

Berbicara tentang Mediheal, tentunya bukan brand baru lagi, karena Mediheal sudah ada sejak 10 tahun lalu di dunia per-skincare-an. Nah kali ini Mediheal mengeluarkan series khusus untuk mengatasi jerawat, Mediheal Tea Tree Biome Blemish Cica Series. Pada series ini kandungan utamanya adalah  ekstrak tea tree, ekstrak centella asiatica, dan microbiome. Tiga rangkaian ini jadi power trio element untuk membasmi bakteri penyebab jerawat agar wajah kembali jadi bersih dan sehat serta terhindar dari break out.

Kandungan Mediheal Tea Tree Biome Blemish Cica Series

  • Tea Tree
    Tea tree mempunyai fungsi menenangkan kulit berjerawat. Tea tree di sini adalah tea tree organik yang di tanam di provinsi Goheung, Jeollanam-do di Korea Selatan.
  • Centella Asiatica
    Centella asiatica punya fungsi untuk menenangkan kulit, baik untuk mengatasi peradangan atau meredakan kemerahan pada kulit akibat jerawat.
  • Microbiome
    Apa ya peran microbiome ??
    Jenis mikroorganisme tak kasat mata yang hidup di tubuh manusia, pun pada kulit. Microbiome punya peranan penting, yaitu memulihkan dan memperkuat lapisan kulit dari berbagai infeksi, peradangan, dan benteng pertahanan dari serangan bakteri jahat.Seringkali terjadi ketidakseimbangan microbiome pada tubuh sehingga muncul permasalahan kulit. Permasalahan seperti jerawat yang disebabkan oleh berbagai faktor, seperti stres, perubahan hormon, dan polusi. Sehingga, perlu produk perawatan kulit yang dapat memberi nutrisi dan menyeimbangkan kembali microbiome.

Produk Mediheal Tea Tree Biome Blemish Cica Series

Rangkaian Tea Tree Biome Blemish Cica ini terdiri dari 4 produk, yaitu:

  1. Tea Tree Biome Blemish Cica Cleanser
    Ini adalah sabun cuci muka, gel cleanser ini yang membersihkan secara menyeluruh. Pada cleanser ini terdapat PHA yang membantu mengangkat sel kulit mati, membantu mengangkat sebum berlebih, membuat kulit terasa kenyal dan kencang sehingga kulit lebih halus.Punya pH seimbang 5.5, sabunini punya formula ringan, nyaman, dan lembut. Sabun ini mengandung Asiaticoside, Asiatic acid, dan Madecassic acid untuk menenangkan kulit, sekaligus melindungi dari kotoran yang menempel pada permukaan wajah. Sabun ini dijual dengan harga Rp249.000 untuk ukuran 200ml.
  2. Tea Tree Biome Blemish Cica Toner
    Toner berfungsi mempersiapkan kulit supaya lebih efektif menyerap skin care berikutnya. Untuk toner ini mengandung ekstrak centella asiatica yang memberikan efek menenangkan kulit. Toner ini cocok digunakan pemilik kulit sensitif sekalipun. Toner ini dijual dengan harga Rp279.000 untuk ukuran 320ml.
  1. Tea Tree Biome Blemish Cica Ampoule
    Ampouleini punya kandungan alami yang dapat merawat kulit berjerawat secara intensif. Ampoule  ini dibuat dengan formula yang superior dan kualitasnya yang sangat baik. Hebatnya lagi, ampoule ini berhasil memenangkan penghargaan di Korea pada tahun 2020 dari Allure, Marie Claire, Singles Social Editor’s Pick, Beauty + Super Cosmetic Awards, dan Q-Lon Beauty Awards. Ampoule ini dijual dengan harga Rp379.000 untuk ukuran 50ml.
  2. Tea Tree Biome Blemish Cica Cream
    Cream ini adalah moisturizer yang punya kandungan alami ini memberikan kelembapan ekstra untuk kulit. Moisturizer  ini mengandung lima jenis Hyaluronic Acid yang membantu memberikan kelembapan ekstra. Moisturizer  ini juga berfungsi menciptakan lapisan tipis di atas kulit agar kelembapan dan bahan aktif dari skin care yang telah digunakan tidak menguap. Moisturizer dijual dengan harga Rp319.000 untuk ukuran 100ml.

Nah untuk hasil yang maksimal, teman-teman bisa menggunakan juga Mediheal Tea Tree Essential Mask selama 15 menit. Kesemua rangkaian ini bisa didapatkan di Sociolla, tempat belanja cantik yang aman dan bersertifikasi BPOM. Salam cantik dan bebas jerawat 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *