sabun untuk kulit bayi sensitif
Motherhood

Review Sabun Mama’s Choice 2in1, Sabun untuk Kulit Bayi Sensitif

Suatu ketika, ketika bayi, kulit tubuh Ezio, anak aku mendadak memerah pada bagian tertentu. Karena khawatir, aku sempat membawanya ke dokter. Dari dokterlah aku mengetahui bahwa kulit Ezio bertipe sensitif. Aku kemudian disarankan untuk tidak sembarangan dalam memilih sabun. Sabun untuk kulit sensitif menjadi pilihanku. Agar tidak tidak ada lagi iritasi pada kulit Ezio.

Perawatan untuk anak dengan kulit sensitif memang agak tricky. Semua aspek harus dijaga supaya kulit anak tidak iritasi. Penyebab dari kulit sensitif ini biasanya adalah faktor turunan. Contohnya Ezio, aku memang punya tipe kulit sensitif, ini yang mungkin menyebabkan turun ke Ezio sehingga kulitnya sekarang sensitif juga.

Selain turunan, faktor lingkungan juga dapat menyebabkan kulit sensitif pada bayi antara lain sistem imun tubuh rendah, air tidak bersih, produk yang kurang tepat, bakteri pada pakaian & makanan, penggunaan popok, bahkan karena perubahan cuaca yang cukup esktrim.

Ciri Kulit Bayi Sensitif

Untuk dapat mengetahui bagaimana ciri kulit bayi yang sensitif, maka gejala ini yang sering timbul pada kulit bayi sensitif :

  1. Jerawat bayi
    Jerawat pada bayi yang muncul setelah usia 6 minggu sebaiknya dikonsultasikan ke dokter anak.
  2. Milia
    Milia adalah sejenis benjolan putih yang timbul pada wajah
  3. Ruam
    Ruam biasa disebabkan oleh air liur, asi atau panas. Ini adalah hal umum yang dapat terjadi pada bayi kapan saja.
  4. Eksim
    Eksim biasa dikenal dengan dermatitis atopic. Kondisi ini disebabkan oleh kulit yang tidak mampu menjaga kelembapan. Sehingga, kulit menjadi iritasi dan meradang.

Perawatan untuk Kulit Bayi Sensitif

rangkaian perawatan untuk kulit bayi sensitif

Untuk merawat kulit bayi yang sensitif harus memperhatikan beberapa hal , mulai dari produk yang digunakan, pakaian, udara, penggunaan popok hingga makanan.

Berikut perawatan untuk kulit bayi yang sensitif :

  1. Menggunakan pakaian yang tepat
    Pemilihan bahan pakaian yang tepat juga menjadi cara agar tidak menimbulkan alergi dan gatal pada kulit anak. Pilihlah bahan pakaian yang berbahan halus seperti katun dan kaos yang nyaman
  2. Menggunakan sabun PH Netral dan mengandung pelembab
    Reaksi alergi yang terjadi pada anak bias berbeda-beda tergantung dengan keadaan kulitnya. Akibat yang ditimbulkan juga beraneka ragam mulai dari ruam kemerahan, gatal-gatal, hingga kulit kering.

    Coba perhatikan, apakah bayi Mama alergi setelah menggunakan sabun mandi? Ciri-ciri bayi yang alergi sabun mandi bisa dicek selengkapnya di sini.
  3. Bersihkan area popok
    Area sekitar popok juga biasa menjadi tempat favoritnya bakteri. Sehingga ketika mengganti popok harus benar-benar diperhatikan kebersihannya. Bersihkan area popok dengan air hangat lalu keringkan dengan kain lembut baru pakai popoknya. Jangan lupa ganti popok secara berkala.
  4. Perhatikan pola makan
    Pola makan ini biasa ditentukan oleh dokter. Mana yang perlu dihindari, dan sebaiknya orang tua juga mengikutinya.
  5. Gunakan deterjen yang tepat
    Saat mencuci pakaian bayi, gunakanlah deterjen yang memang sesuai untuk kulit sensitif. Dan jangan lupa juga untuk membilas pakaian bayi, setelah dicuci.

Mama’s Choice 2in1, sabun untuk Kulit Bayi Sensitif

Untuk membantu mengurangi resiko kulit sensitif pada anak, aku memilih produk local yang handal. Mama’s Choice, dengan mengusung visi ‘Kurangi Worry’ di setiap perjalanan ibu aku percaya Mama’s Choice dapat menjadi solusi untuk perawatan kulit Ezio.

Mama’s Choice sendiri bertujuan untuk menyediakan rangkaian produk yang aman, efektif, jujur, bebas toksin serta produk dengan wawasan dan informasi yang didasarkan pada penelitian.

Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash

Kelebihan Mama's Choice, sabun untuk kulit sensitif anak

Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash adalah pilihan sabun sekaligus shampo 2in1 yang aman untuk bayi baru lahir dengan kulit sensitif.  Karena sudah jadi satu sabun dengan shampoo menjadikan produk ini ringkas, tidak perlu banyak produk lagi ketika memandikan bayi.

Kalau mama Tanya apa kelebihan Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash ini, aku bisa pastikan di sini produk ini Bebas sulfat (SLS/SLES), parfum, dan paraben, sehingga aman untuk kulit bayi baru lahir yang sensitif .

Kenapa mama harus memilih Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash untuk membantu mengatasi kulit sensitif buah hati mama.

  1. Halal
  2. Bebas sulfat (SLS/SLES), parfum, dan paraben
  3. Hair and body wash ini beraroma wangi aromaterapi dari lavender oil, membuat bayi lebih rileks dan tidak rewel saat mandi
  4. Membuat kulit bayi lembab setelah mandi dengan ekstrak chamomile dan sugar maple syrup yang terkandung di dalamnya
  5. Formulanya telah disetujui oleh dokter anak dengan pH 5,5 sesuai kulit bayi, serta tidak pedih di mata
Sabun sekaligus shampo 2in1 untuk kulit sensitif


Aku sendiri sudah merasakan lembutnya hair and body wash Mama’s Choice ini. Aku juga merasakan ringkasnya sabun dan shampoo yang jadi satu ini, sehingga ketika di bawa bepergian tidak merepotkan. Tutupnya juga rapat, tidak mudah meleber kemana-mana.

Untuk mama yang ingin mendapatkan produk ini, dapatkan Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash lebih hemat di sini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *