sabun untuk kulit bayi sensitif
Motherhood,  Review

Review Sabun Mama’s Choice 2in1, Sabun untuk Kulit Bayi Sensitif

Suatu ketika, ketika bayi, kulit tubuh Ezio, anak aku mendadak memerah pada bagian tertentu. Karena khawatir, aku sempat membawanya ke dokter. Dari dokterlah aku mengetahui bahwa kulit Ezio bertipe sensitif. Aku kemudian disarankan untuk tidak sembarangan dalam memilih sabun. Sabun untuk kulit sensitif menjadi pilihanku. Agar tidak tidak ada lagi iritasi pada kulit Ezio.

Perawatan untuk anak dengan kulit sensitif memang agak tricky. Semua aspek harus dijaga supaya kulit anak tidak iritasi. Penyebab dari kulit sensitif ini biasanya adalah faktor turunan. Contohnya Ezio, aku memang punya tipe kulit sensitif, ini yang mungkin menyebabkan turun ke Ezio sehingga kulitnya sekarang sensitif juga.

Selain turunan, faktor lingkungan juga dapat menyebabkan kulit sensitif pada bayi antara lain sistem imun tubuh rendah, air tidak bersih, produk yang kurang tepat, bakteri pada pakaian & makanan, penggunaan popok, bahkan karena perubahan cuaca yang cukup esktrim.

Ciri Kulit Bayi Sensitif

Untuk dapat mengetahui bagaimana ciri kulit bayi yang sensitif, maka gejala ini yang sering timbul pada kulit bayi sensitif :

  1. Jerawat bayi
    Jerawat pada bayi yang muncul setelah usia 6 minggu sebaiknya dikonsultasikan ke dokter anak.
  2. Milia
    Milia adalah sejenis benjolan putih yang timbul pada wajah
  3. Ruam
    Ruam biasa disebabkan oleh air liur, asi atau panas. Ini adalah hal umum yang dapat terjadi pada bayi kapan saja.
  4. Eksim
    Eksim biasa dikenal dengan dermatitis atopic. Kondisi ini disebabkan oleh kulit yang tidak mampu menjaga kelembapan. Sehingga, kulit menjadi iritasi dan meradang.

Perawatan untuk Kulit Bayi Sensitif

rangkaian perawatan untuk kulit bayi sensitif

Untuk merawat kulit bayi yang sensitif harus memperhatikan beberapa hal , mulai dari produk yang digunakan, pakaian, udara, penggunaan popok hingga makanan.

Berikut perawatan untuk kulit bayi yang sensitif :

  1. Menggunakan pakaian yang tepat
    Pemilihan bahan pakaian yang tepat juga menjadi cara agar tidak menimbulkan alergi dan gatal pada kulit anak. Pilihlah bahan pakaian yang berbahan halus seperti katun dan kaos yang nyaman
  2. Menggunakan sabun PH Netral dan mengandung pelembab
    Reaksi alergi yang terjadi pada anak bias berbeda-beda tergantung dengan keadaan kulitnya. Akibat yang ditimbulkan juga beraneka ragam mulai dari ruam kemerahan, gatal-gatal, hingga kulit kering.

    Coba perhatikan, apakah bayi Mama alergi setelah menggunakan sabun mandi? Ciri-ciri bayi yang alergi sabun mandi bisa dicek selengkapnya di sini.
  3. Bersihkan area popok
    Area sekitar popok juga biasa menjadi tempat favoritnya bakteri. Sehingga ketika mengganti popok harus benar-benar diperhatikan kebersihannya. Bersihkan area popok dengan air hangat lalu keringkan dengan kain lembut baru pakai popoknya. Jangan lupa ganti popok secara berkala.
  4. Perhatikan pola makan
    Pola makan ini biasa ditentukan oleh dokter. Mana yang perlu dihindari, dan sebaiknya orang tua juga mengikutinya.
  5. Gunakan deterjen yang tepat
    Saat mencuci pakaian bayi, gunakanlah deterjen yang memang sesuai untuk kulit sensitif. Dan jangan lupa juga untuk membilas pakaian bayi, setelah dicuci.

Mama’s Choice 2in1, sabun untuk Kulit Bayi Sensitif

Untuk membantu mengurangi resiko kulit sensitif pada anak, aku memilih produk local yang handal. Mama’s Choice, dengan mengusung visi ‘Kurangi Worry’ di setiap perjalanan ibu aku percaya Mama’s Choice dapat menjadi solusi untuk perawatan kulit Ezio.

Mama’s Choice sendiri bertujuan untuk menyediakan rangkaian produk yang aman, efektif, jujur, bebas toksin serta produk dengan wawasan dan informasi yang didasarkan pada penelitian.

Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash

Kelebihan Mama's Choice, sabun untuk kulit sensitif anak

Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash adalah pilihan sabun sekaligus shampo 2in1 yang aman untuk bayi baru lahir dengan kulit sensitif.  Karena sudah jadi satu sabun dengan shampoo menjadikan produk ini ringkas, tidak perlu banyak produk lagi ketika memandikan bayi.

Kalau mama Tanya apa kelebihan Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash ini, aku bisa pastikan di sini produk ini Bebas sulfat (SLS/SLES), parfum, dan paraben, sehingga aman untuk kulit bayi baru lahir yang sensitif .

Kenapa mama harus memilih Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash untuk membantu mengatasi kulit sensitif buah hati mama.

  1. Halal
  2. Bebas sulfat (SLS/SLES), parfum, dan paraben
  3. Hair and body wash ini beraroma wangi aromaterapi dari lavender oil, membuat bayi lebih rileks dan tidak rewel saat mandi
  4. Membuat kulit bayi lembab setelah mandi dengan ekstrak chamomile dan sugar maple syrup yang terkandung di dalamnya
  5. Formulanya telah disetujui oleh dokter anak dengan pH 5,5 sesuai kulit bayi, serta tidak pedih di mata
Sabun sekaligus shampo 2in1 untuk kulit sensitif


Aku sendiri sudah merasakan lembutnya hair and body wash Mama’s Choice ini. Aku juga merasakan ringkasnya sabun dan shampoo yang jadi satu ini, sehingga ketika di bawa bepergian tidak merepotkan. Tutupnya juga rapat, tidak mudah meleber kemana-mana.

Untuk mama yang ingin mendapatkan produk ini, dapatkan Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash lebih hemat di sini!

21 Komentar
  • Wahid Priyono

    Wah boleh juga nih rekomendasi sabun bayi mama’s choice-nya, bisa dipakai untuk kulit bayi sensitif dan membaca ulasan kak Juwita semakin mantap untuk next time pakai produk ini untuk bayi yang kumiliki…

  • Farida Pane

    Punya bayi emang awalnya takut mau pakein produk apa, ya. Kalau ada yang aman kayaknya mama’s choice gini jadi lega, deh.

  • Ira Hamid

    Wahh ini produk barunya mamas choice yaa? anakku pakai minyak telonnya yang anti kolik itu plus rash creamnya juga

  • Maria Soemitro

    bagus ya produk Mama’s Choice: lengkap!
    bisa jadi ide hantaran teman yang baru melahirkan nih

    karena recommended kuaalitasnya

    harumnya pun ngangenin

  • Moch. Ferry

    Sabun untuk bayi butuh pemilihan yang pas karena bayi dan kulitnya sensitif, cobalah produk bayi ini keluarga akan senang jika buah hati bahagia.

  • Dian

    memiliki bayi dgn kulit sensitif memang butuh perhatian khusus ya mbak
    beruntung sekarang sudah ada Mama’s Choice yg cocok untuk kulit bayi sensitif

  • Mia Yunita

    Mama’s choice produknya lengkap banget deh. Sampe sabun untuk kulit bayi yg sensitif pun ada. Mantap banget memang nih.

  • Dyah ummu AuRa

    Sepertinya bakal hemat nih pakai Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash jadi gak udah beli sabun dan shampo terpisah lagi. Mau coba ah nanti, kebetulan 2 bulan lagi bakal punya baby baru

  • Nurul Sufitri

    Hair and body wash dari Mama’s Choice ini memang pilihan terbaik buat para bayi ya hehehe. Bahan2nya alami dan bebas dari kuman dan bakteri. Mamah2 ga was2 lagi deh. Sabunnya juga oke buat kulit sensitif bayi2.

  • Hidayah Sulistyowati

    Kasihan kalo baby memiliki kulit sensitif, jadi gampang muncul ruam di kulit juga. Terutama kalo sensitif dengan perubahan cuaca. Beruntung ya sekarang ada produk body wash dari mama’s choice

  • Annie Nugraha

    Kulit sensitif gak boleh dianggap enteng. Efeknya bisa berterusan dan sangat mengganggu. Semoga dengan hadirnya Mama’s Choice semua bisa teratasi dengan baik

  • Fenni Bungsu

    Kulit sensitif pada anak bisa jadi karena faktor keturunan juga ya kak. Maka perlu penanganan yang lebih maksimal Noted nih buat daku, soalnya daku pun sensitif kulitnya.

  • Meykke+Santoso

    Sekarang jadi untuk para Ibu yang memiliki bayi dengan kulit sensitif nggak perlu was was dan coba coba dulu ya karena memang Mama’s Choice sudah terbukti aman untuk kulit bayi sensitif. Aku emang suka banget sama produk produk mama’s choice mba. Produk khusus ibu dan bayi. Sukaaa

  • Diah Alsa

    Wahh, ada produk terbaru dari Mama’s Choice ya? Belum coba niihh.. tapi yakin deh kalau pasti produknya bagus karena emang udah sesuka itu dengan produk² dari Mama’s Choice. Jadi penasaran juga nih mau coba.

  • Siti Nurjanah

    Produk perawatan kebersihan untuk bayi..temanku yang punya baby pada suka sih sama produk Mama’s Choice ini apalagi yang Baby Hair and Body Wash adalah pilihan sabun sekaligus shampo 2in1. Jadi simpel satu produk punya 2 fungsi

  • Mutia Ramadhani

    Saya kalo beli sabun bayi ya kayak Mama’s Choice ini. Sukanya ya 2in1. Sampo sekaligus sabun. Selain praktis, kulit anak juga dibiasakan untuk tidak terlalu banyak terpapar merek atau brand sabun dan sampo. Apalagi kalo jenis kulit sensitif.

    • Desi

      Wahhh, bagus banget ini pasti buat kuliat bayi yang sensitif. Tapi berhubung belum punya bayi, mungkin bisa aku rekomendasi temen yg punya bayi

  • Nurhilmiyah

    Duh harum ekstrak chamomile dan sugar maple syrup di Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash pastinya bikin kulit bayi lembap dan bikin betah lama-lama kita ciumi ya Mbak Nita… mmuahh ^^ berasa kembali ke zaman bungsu saya baby 3 tahunan lalu ^^

  • Yelli Sustarina

    Lengkap ya produknya Mba. Cocok ni buat anakku yang punya kulit sensitif, biasanya Exsim kayak Abahnya juga, jadi emang udah turunan dari orang tua. Thanks ya mba informasinya, ntar coba cari di swalayanlah produk ini.

  • Nanik Nara

    aku jadi dapat ide buat ngasih kado tetangga sebelah rumah nih. Dia 2 hari yang lalu melahirkan, terus saya bingung mau kasih hadiah apa. Rangkaian produk mama’s choice ini cocok deh kayaknya, secara itu anak pertama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *