Special Needs Kids

Goes Dr Wahyu dan Pak Han

Hai….
Lanjut ya criwis2 tentang pencarian “ada apa dengan Ezio” kali ini saya coba menyambangi tempat terapi sembari survey. Tempat terapi ini bernama Satria Kids. Info ini saya dapatkan dari teman yang kebetulan anaknya juga di terapi disini dan menyatakan bahwa terapis nya terampil. Tahapan pertama yang saya temui adalah observasi.

Observasi dilakukan oleh 2 orang dari pihak Satria Kids, adalah Dr. Wahyuu sebagai dokter tumbuh kembang anak dan juga Pak Han sebagai pakar terapi yang ada di Satria Kids.

Observasi disini tetap dengan media main2, segala macam permainan dikeluarkan untuk melihat seberapa dalam anak meng-explore. Lalu diberikan juga beberapa pertanyaan sederhana. Dan di tahapan ini Ezio belum bisa menjawab, dan terkesan emosi nya meletup-letup. Di kala itu usia Ezio adalah 30 Bulan 🙂

Dari hasil observasi ini maka disimpulkan bahwa Ezio mengalami:

  1. Gangguan pada proses sensori
  2. Adanya ketidaksetimbangan emosi
  3. Masalah fokus dan konsentrasi
  4. Speech Delay
  5. Suspect ADHD

Tindakan selanjutnya adalah, disarankan untuk Ezio terapi SI dan BT dulu. Apa itu SI? apa itu BT? SI adalah terapi sensori integrasi, sedang BT adalah terapi behaviour terapi. Dan berawal dari sini lah cerita terapi Ezio berawal … 🙂

Pada next sesi mungkin saya akan bahas detail terapi yang di ikuti Ezio hingga saat ini… 🙂

 

Silahkan tinggalkan jejak, tapi jangan link hidup yahh :)

2 Komentar
  • Bobby

    Good day! This is my first visit to your blog!
    We are a group of volunteers and starting a new initiative
    in a community in the same niche. Your blog provided us useful information to work on. You have done a extraordinary job!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *