Tumbuh Kembang

Goes Devi Sani Rezki, S.Psi, M.Psi

Selain ke dokter spesialis anak, saya juga coba berkunjung ke tempat psikolog untuk melihat bagaimana pandangan seorang Psikilog Anak terhadap Ezio. Lalu saya menetapkan pilihan pada Mba Devi ini dari Rainbow Castle. Ezio banyak di ajak ngobrol dan main tentunya .

Beberapa diagnosa Mba Devi adalah :

  1. Perkembangan fisik Ezio lebih cepat berkembang daripada perkembangan emosi nya, sehingga dia haus akan kegiatan fisik ( motorik kasar ) . So dia banyak bergerak ke sana kemari untuk menghilangkan dahaga-nya.
  2. Ezio harus diberikan kegiatan fisik dulu, agar informasi/data yang disampaikan ke Ezio dapat diterima di otak nya
  3. Tantrum yang suka diperlihatkan oleh Ezio adalah efek dari keterbatasan pengelolaan emosi nya dan keterbatasan kemampuan Ezio untuk mengungkapkan keinginan/perasaannya
  4. Mengenai ASD yang disimpulkan sebelumnya oleh DR. Hardiono, Mba Devi belum/tidak berpendapat yang sama. Ini di karenakan Ezio masi respon saat di panggil, masi ada rasa takut saat disentuh/di towel sama orang yang baru kenal, masi mau bermain bersama walau cuma sebatas pada orang-orang tertentu.
  5. Tetap dibutuhhkan terapi, yang terutama adalah terapi Sensori Integrasi sebab Ezio mengalami gangguan sensori integrasi di mana otak tidak mampu mengolah input sensori secara efisien

Dan saya merasa beruntung ketemu dengam Mba Devi karena merasa dipertemukan dengan orang yang mempunyai ilmu tentang hal ini dan juga mempunyai pengalaman. Pengalaman beliau adalah anak beliau juga diikutkan Terapi Sensori Integrasi karena mengalami gangguan juga. Jadi sedikit banyak beliau dapat menceritanya sebenarnya anak kita diapain si saat dilakukan terapi Sensori Integrasi ( Terapi SI )

Oh iya untuk tarif, ketika saya konsultasi disini per jam nya dikenakan Rp. 250.000 dan jika ada kelebihan jam akan dihitung tersendiri oleh Rabbit Hole nya. Highly recommended ke mba Devi Sani, selain sabar, beliau juga menjelaskannya dengan bahasa yang sangat2 dimengerti oleh Orang Tua yang awam seperti saya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *